Sukses

Usai Spanduk Gorengan, Kini Muncul Pedagang ‘Es Apa' yang Bikin Penasaran

Hayo, kira-kira dia jualan es apa?

Liputan6.com, Jakarta Bagi seorang pedagang, tentunya ciri khas barang dagangan untuk menarik minat pembeli menjadi salah satu hal yang penting. Selain itu, kepuasan pembeli juga harus diperhatikan.

Oleh karena itu, enggak jarang para pedagang melakukan banyak cara untuk menarik perhatian calon pembeli. Mulai dari pemberian diskon besar-besaran, menggunakan maskot sebagai ciri khasnya, hingga membuat nama unik yang bisa menarik perhatian pembeli.

Namun, apa jadinya jika pedagang tersebut membuat nama dagangannya menimbulkan tanda tanya. Dilansir Liputan6.com, Jumat (15/11/2019) dari akun @Engkyd yang memosting foto pedagang sedang di atas motor menjajakan dagangannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjual es yang main tebak-tebakan

Dari postingan tersebut justru menimbulkan penasaran para netizen. Pasalnya tulisan di dagangan terasa tidak lengkap dan bikin penasaran warganet.

 

Dalam postingan tersebut memperlihatkan seorang penjual dengan bertuliskan “es apa” pada nama dagangannya. Dalam postingan tersebut, @Engkyd menuliskan sebuah caption “lha ya nga ngerti bangs*t, di jalan panas-panas malah ngajak tebak-tebakan."

Tak ayal postingan ini mendapat banyak reaksi dari netizen untuk menjawab ‘es apa’ yang dijual oleh pedagang tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Rekasi beragam dari netizen

Beberapa netizen yang penasaran justru memberikan jawaban yang kocak dan nyeleneh akan pedagang ‘es apa’ yang seakan beri tebak-tebakan. Sebagian turut memberikan jawaban sesuai dengan keadaan yang ada dalam foto tersebut.

“Wkwkwkkw es apa ya” tulis netizen dari akun @intanorii

“Es lestari ituuuu” oleh @GHasyyati

“Aduh humorku, tengah malem sampe nutup mulut pen ngukuk takut dimarah emak” oleh @novitarichaa

 

Namun, rupanya itu adalah potongan dari tulisan es kelapa. Namun sebagian kata-katanya tertutup oleh bangku yang diletakkan dibagian belakang. Seperti dilansir oleh @Engkyd ketika membalas komentar netizen yang bikin penasaran. “itu sebenernya es kelapa cuma ketutupan tulisannya, lucu aja jadi aku foto”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.