7 Potret Kesederhanaan Emil Dardak, Politisi Muda dengan Prestasi Gemilang

Oleh Yunisda Dwi Saputri pada 15 Feb 2019, 13:46 WIB
Diperbarui 15 Feb 2019, 13:46 WIB
Emil Dardak

Liputan6.com, Jakarta Emil Dardak resmi dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur, Rabu (13/2/2019). Pelantikan jabatan barunya itu dilangsungkan di Istana Kepresidenan, Jakarta.  

Setelah mencalonkan diri di Pilkada Jawa Timur pada pertengahan tahun 2018 silam, Emil dan Khofifah diberi kepercayaan oleh warga Jawa Timur untuk memimpin dalam periode 5 tahun ke depan.

Kinerja suami dari mantan aktris cantik, Arumi Bachsin, itu memang selalu memukau. Sebelum menjadi orang nomor 1 di Jawa Timur, pemilik nama lengkap Emil Elestianto Dardak memiliki cerita sendiri dalam perjalanan politiknya.

2 dari 9 halaman

Kilas Balik Prestasi Emil Dardak

Saat berusia 22 tahun, Emil Dardak telah mengantongi gelar Doktor serta Magister Science yang kini disematkan dalam namanya menjadi Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc. Di samping itu, kariernya dalam dunia pekerjaanpun patut diacungi jempol.

Ayah dua anak ini pernah menjadi World Bank Officer di Jakarta serta Media Analysis Consultant di Ogilvy. Tak hanya sampai di situ saja, Emil juga sempat mencicipi jabatan Chief Business Development and Communication-Executive Vice President (VP) di PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero).

Di balik kesuksesannya, pria yang kini berusia 35 tahun ini jauh dari kata pencitraan. Meskipun terbilang masih muda, dirinya telah berpengalaman dalam pahit manis dunia. Pada akhir tahun lalu, Emil Dardak kehilangan adik tercintanya. Emil harus merelakan Almarhum Eril Dardak berpulang ke hadapan Yang Kuasa.

Terlepas dari asam garam kehidupan yang ia jalani, Emil Dardak tumbuh menjadi pria yang dikagumi banyak orang. Bahkan, Ibu Negara, Iriana Jokowi pun mengakui kehebatan suami Arumi Bachsin yang ganteng nan berprestasi itu.

Dalam menjalankan tugasnya sebagai orang nomor 1 di Jawa Timur, penampilan Emil selalu dijadikan bahan perbincangan. Salah satunya, sisi kesederhanaan dirinya yang terlihat dalam akun Instagram pribadinya, @emildardak.

Selengkapnya, berikut adalah 7 potret kesederhanaan Emil Dardak yang kini jadi Wakil Gubernur Jawa Timur, seperti yang dihimpun Liputan6.com, Jumat (15/2/2019).

3 dari 9 halaman

1. Duduk di lantai masjid bersama Kasdam V Brawijaya, seusai menjalankan sholat dzuhur.

4 dari 9 halaman

2. Mencium tangan Ibu Nyai Nihayah yang terbaring sakit, untuk menunjukkan rasa hormatnya pada keluarga Almarhum KH. Achmad Shiddiq.

5 dari 9 halaman

3. Yang ini adalah foto Emil Dardak sedang ngulek sambal bawang

6 dari 9 halaman

4.  Bermain wayangan bersama kedua anaknya saat mengunjungi rumah ayahnya.

7 dari 9 halaman

5. Ikut menggoreng krupuk saat menyambangi salah satu usaha milik warga Jawa Timur.

View this post on Instagram

Geliat Usaha Krupuk . Bagi orang Jawa Timur, krupuk itu menjadi pelengkap ketika makan. Nah, mau tahu bagaimana produksi krupuk di Sampang? Saya sempat berkunjung ke salah satu produksi krupuk di Kabupaten Sampang, Madura ini, Selasa (15/05/2018). . Tentu, kesan pertama mengasyikkan bisa berbincang dengan pelaku usaha krupuk. Salah satunya soal Krupuk Kipas Super Jumbo, nama produk yang dihasilkan UKM krupuk di Sampang. . Produksi krupuk ini milik Mbak Nurul. Saya menanyakan apa sih kesulitan yang dihadapi selama ini. Menurut Mbak Nurul, kesulitan UKM krupuk selama ini adalah terkait pemasaran krupuknya. . Krupuk Kipas Super Jumbo ini bisa tahan sampai setahun dan sudah ada label halalnya. Bagi Anda yang gemar makan krupuk jangan lupa mampir dan cari produk krupuk dari UKM ini ya. . Semoga potret usaha seperti yang dilakukan Mbak Nurul ini bisa berkembang dan menular serta memberikan inspirasi terhadap usaha-usaha lainnya. Aamiin . #jawatimur #inspirasijawatimur #milineal #milinealcerdas #berEdar . #ayoRekNyambutGaweGotongRoyongSeriusIki! #KerjaBersamaUntukJatimSejahtera #WisWayahe #NawaBhaktiSatya #KhofifahEmil #Khofifah #Emildardak

A post shared by Emil Elestianto Dardak (@emildardak) on

8 dari 9 halaman

6. Mengaku penggemar Lontong Balap, kuliner khas Jawa Timur, Emil Dardak mampir ke warung seusai sholat jumat.

View this post on Instagram

Bagi saya kuliner Jawa Timur adalah paling top. Selalu menggairahkan. Apalagi Lontong Balap. Usai sholat Jum'at saya tiba-tiba teringat makanan sedap khas Jawa Timur ini. Saya pun bertandang ke Jalan Garuda, Surabaya, dimana ada makanan khas Lontong Balap yang legendaris di tempat itu. Lontong Balap di Jalan Garuda saat ini dikelola oleh Nismandra yang merupakan generasi ke-3 penerus usaha lontong balap tersebut. Usaha kuliner tradisional yang mampu bertahan sampai generasi ketiga ini tentu tidak lepas dari komitmen dan kerja keras para pengelolanya. Sangat layak untuk menjadi inspirasi dan destinasi kuliner . . . #berEDAR #emildardak . #KerjaBersamaUntukJatimSejahtera #WisWayahe #NawaBhaktiSatya #KhofifahEmil #CagubCawagubNomor1 #PilgubJatim2018 #kerjabersama #jatimsejarah #inspirasijawatimur #milenialcerdas #kamuharustahu

A post shared by Emil Elestianto Dardak (@emildardak) on

9 dari 9 halaman

7. Emil Dardak blusukan ke daerah banjir di Trenggalek hingga rela basah-basahan.

Lanjutkan Membaca ↓