Sukses

12 Buku Klasik yang Paling Cocok dengan Zodiakmu

Temukan buku yang cocok dengan karakter kamu berdazarkan zodiakmu di sini!

Liputan6.com, Jakarta Kamu hobi membaca buku? Jika iya, pernahkah kamu merasakan salah membeli buku karena buku yang kamu beli bukan sesuai karaktermu? Berikut kami rangkum buku-buku klasik yang kamu bisa baca sesuai dengan zodiak kamu, dilansir dari buzzfeed:

1. Aries : The Count of Monte Cristo

 

 

Jika kamu adalah seorang Aries berarti kamu adalah orang yang bertekad kuat, keras kepala dan mudah termotivasi. Buku yang berkaitan dengan Zodiak kamu adalah tentang petualangan, balas dendam dan mengambil alih hidupmu.

 

2. Taurus: Pride and Prejudice

Jika kamu adalah seorang Taurus, kamu adalah orang yang tangguh, keras kepala, namun sangat setia. Buku klasik yang berkaitan erat dengan Zodiak kamu adalah tentang dua orang yang dulunya musuh dan menjadi pasangan. Film ini menceritakan tentang dua karakter utama yang setia dan juga menyenangkan.

3. Gemini: The Strange Case of Dr. Jekyll and Mr. Hyde

Sebagai seorang gemini, kamu adalah orang yang suka menggoda, bijaksana dan menawan, namun kamu juga sering gagal. Jenis buku yang cocok untuk kamu adalah novel tentang ketidakpastian, mengenai depresi, dan sifat manusia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4. Cancer: Wuthering Heights

Sebagai orang yang berzodiak Cancer, kamu adalah orang yang setia, bersemangat namun mood yang sering berubah. Inilah sebabnya buku Wuthering Heights merupakan buku yang sangat cocok denganmu. Novel ini adalah novel yang mengisahkan tentang cinta, rasa memiliki serta kegigihan untuk mendapatkan sesuatu.

5. Leo: 1984

Kamu adalah seorang Leo? Berarti kamu merupakan orang yang percaya diri, ambisius dan berani. Inilah sebabnya kamu cocok dengan buku 1984, sebuah buku tentang melanggar aturan ketat dalam masyarakat.

6. Virgo: To Kill a Mockingbird

Jika kamu adalah seorang Virgo, berarti kamu adalah orang yang suka menganalisa, sederhana dan umumnya logis. Buku yang berkaitan dengan Zodiak kamu adalah tentang memperjuangkan keadilan kepada seseorang yang dituduh melakukan kejahatan.

7. Libra: Jane Eyre

Jika kamu seorang Libra, kamu merupakan orang yang romantis, setia, riang, namun sentimental. Buku yang cocok untuk kamu adalah tentang seorang gadis yang jatuh cinta pada seorang pria dengan rahasia yang suram.

3 dari 4 halaman

8. Scorpio: The Catcher in the Rye

Kamu seorang yang berzodiak Scorpio? Berarti kamu adalah orang yang tegas, karismatik dan terkadang memiliki tekad yang kuat. Buku yang berhubungan dengan zodiak kamu adalah mengenai kegelisahan dan perjuangan untuk menemukan jati diri di sebuah dunia.

9. Sagitarius: Treasure Island

Jika kamu seorang Sagittarius, berarti kamu adalah orang yang lugas, berani dan suka bertualang. Ini menyebabkan kamu dipasangkan secara sempurna dengan sebuah buku yang berisi petualangan seru yang dilakukan oleh petualang hebat.

10. Carpicorn: Little Woman

Sebagai seorang Carpicorn, kamu biasanya adalah orang yang dapat diandalkan, bijaksana dan sangat memilki pandangan sendiri. Hal ini membuatmu cocok dengan buku tentang pentingnya pertumbuhan keluarga dan juga pertumbuhan pribadi.

 

4 dari 4 halaman

11. Aquarius: The Alchemist

Kamu merupakan orang yang cenderung spontan, jeli dan merupakan pemimpi yang hebat, jika kamu seorang Aquarius. Buku yang terkait erat denganmu adalah tentang memperbaiki kesalahan dan berjuang meraih mimpi kamu.

12. Pisces: The Handmaid's Tale

Sebagai seorang Pisces, kamu cenderung orang yang pemberontak, kreatif dan sedikit emosional. BUku yang cocok sekali denganmu adalah tentang memperjuangkan kemerdekaan dan kebebasan dalam masyarakat patriarki bahkan jika hal itu berbahaya.

 

Reporter:

Fira Shabrina Malia

Universitas Indonesia

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.