Bikin Haru, Induk Kucing Ini Kuburkan Anaknya Seperti Manusia

Oleh Tyas Titi Kinapti pada 14 Feb 2019, 18:17 WIB
kucing kubur anaknya

Liputan6.com, Jakarta Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan. Tingkahnya sering kali membuat kamu tepuk jidat bahkan geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak, kucing sangat suka bermain dan tingkahnya menggemaskan. Kamu pasti sering menemukan aksi unik yang dilakukan oleh hewan berbulu tersebut.

Tetapi tidak jarang juga tingkahnya membuat kamu kesal dan ingin marah. Meskipun begitu, kucing tetaplah hewan yang juga memiliki perasaan.

Layaknya seperti manusia, kucing rupanya juga memiliki perasaan. Jika kamu berpikir tidak mungkin, dijamin setelah kamu membaca cerita dari wanita ini akan berubah pikiran.

Truk Buah Tergelincir, Ratusan Semangka Penuhi Jalan

Tutup Video
2 of 4

Perilaku Kucing yang Sangat Mengharukan

kucing kubur anaknya
kucing kubur anaknya (Sumber: Twitter/kxchunga)

Seorang netizen dengan akun Twitter @kxchunga pada Mei 2018 yang lalu, berbagi cerita tentang induk kucing yang mengubur bayi kucingnya, layaknya manusia yang melakukan pemakaman.

Dalam cuitannya, pengguna akun Twitter itu berkata, "Induk kucing ini mengubur bayinya sendiri yang dibunuh manusia."

Selain itu ada foto anak kucing yang tergeletak di kuburan kecil yang sudah digali oleh pemiliknya. Selanjutnya, induk kucing tersebut terlihat menguburnya sebagai ucapan selamat tinggal.

Berikut video lengkapnya yang Liputan6.com kutip dari akun Twitter @kxchunga, Kamis (14/2/2019)

3 of 4

Sayangi Hewan Peliharaan

kucing kubur anaknya
kucing kubur anaknya (Sumber: Twitter/kxchunga)

Dalam cuitannya, wanita tersebut berpesan kita sebagai manusia harus menyayangi kucing ataupun hewan peliharaan. Semisal tidak menyukai hewan berbulu tersebut, jangan sekali-kali untuk menendang, memukul ataupun tindak kekerasan lainnya.

Kucing tersebut mungkin hanya lapar, kamu cukup memberi makan. Dengan memberi makan kucing, kamu tidak akan jatuh miskin. Justru kamu akan mendapatkan pahala karena telah mekukan kebaikan.

Dalam cuitannya ia berkata, "Walaupun kalian gasuka, seengganya jangan pernah ngusir dengan cara nendang, mukul, lempar sendal. Bukan maling mereka woy. Cuma mau numpang neduh buat bobo sama minta makan dari kalian aja. Ngasih mereka makan juga ga buat lu miskin. Udah segitu aja."

Jika kamu merasa takut dengan kucing, kamu bisa meletakkan makanannya dengan jarak yang jauh dari jangkauanmu. Karena pada dasarnya, kebaikan seseorang juga bisa terlihat dari bagaimana dia memperlakukan hewan.

Dalam cuitannya ia berpesan, "Seengganya kalian juga kalopun geli sama kucing, pancing pake makanan ditaro di rumah kosong atau di tempat yang bisa buat mereka neduh gitu. Kebaikan kalian keliatan dari cara kalian memperlakukan hewan kok. Kalo susah buat baik sama manusia, seengganya baik sama kucing/anjing/ hewan peliharaan lainnya bisa dapetin pahala juga."

4 of 4

Komentar Netizen

Tidak sedikit warganet yang ikut terharu dengan unggahan video tersebut. Video yang sudah ditonton 57 ribu kali itu pun menuai beragam komentar.

"Aku sering nangis karena kadang di explore ada video penyiksaan kucing. Padahal kita manusia diberi akal, dan nurani tp ada yg sekejam itu," ujar akun Twitter @Af_Ratri13.

"Hatiku sangat sakit melihat ini. Aku tidak mengerti mengapa beberapa orang begitu kejam, terutama untuk anak kucing kecil yang tidak berdosa ini. Melihat ini membuatku memeluk bayi kucing saya sedikit lebih erat. Terima kasih sudah berbagi," ungkap akun Twitter @shanda5303.

Lanjutkan Membaca ↓