Menebak Kepribadian Seseorang Dilihat dari Caranya Berjalan

Oleh Liputan6.com pada 15 Feb 2019, 17:00 WIB
Diperbarui 15 Feb 2019, 17:00 WIB
[Fimela] Jalan Kaki Seribu Langkah

Liputan6.com, Jakarta - Bahasa tubuh dikatakan mampu mengungkap kepribadian setiap individu. Ya, meski nampak sepele bahasa tubuh bisa membantu kalian menebak kepribadian seseorang.

Salah satunya ialah melalui cara berjalannya. Semua orang tentu memiliki cara berjalan yang berbeda. Menurut seorang ahli bahasa tubuh Patti Wood, ada beberapa gaya berjalan yang bisa mengungkap kepribadian.

1. Berjalan Cepat

Jika seseorang melangkah dengan cepat dan berat tubuh condong ke depan, dirinya merupakan orang yang produktif dan sangat logis. Banyak orang yang mengagumi kemampuan mereka, namun mereka kerap kali juga terlihat sangat dingin dan kompetitif.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

2. Tubuh Tegap Ketika Berjalan

jalan kaki
Ilustrasi Jalan Kaki. (Sumber: Pixabay)

Apa kalian termasuk orang yang berjalan dengan posisi tegap yaitu dada ke depan, bahu ditarik ke belakang dan kepala tegak? Orang ini dikatakan karismatik, memiliki karakter yang menyenangkan dan sering jadi pusat perhatian. Hal tersebut lantaran mereka memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan yakin dengan apa yang dilakukan.

3. Langkah Ringan dan Tak Terlalu Cepat

Orang yang berjalan kaki dengan ringan, tak terburu-buru dan juga tak terlalu lambat tandanya mereka adalah orang yang introvert dan memiliki sikap yang sopan. Mereka sulit bersosialisasi, namun bukan berarti dirinya menarik diri dari keramaian hanya saja mereka perlu waktu untuk berbaur.

Reporter:

Febi Anindya Kirana

Sumber: Fimela.com

Lanjutkan Membaca ↓