9 Kado Valentine yang Tidak Biasa Selain Cokelat, Berkesan Buat Si Dia

Oleh Afifah Cinthia Pasha pada 14 Feb 2019, 12:27 WIB
Diperbarui 14 Feb 2019, 13:17 WIB
Valentine

Liputan6.com, Jakarta Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang yang jatuh pada 14 Februari merupakan hari yang dianggap tepat untuk menunjukkan rasa sayang kepada orang-orang terdekat.

Namun demikian, kamu tidak harus menunggu Hari Valentine untuk mengungkapkan rasa sayang ke orang-orang yang disayangi, karena bisa melakukannya kapan saja, bahkan setiap hari. Namun, karena Hari Valentine memang hari yang spesial, tidak salahnya untuk dirayakan.

Hari Valentine tak melulu harus dirayakan dengan memberikan kado cokelat. Bunga, cokelat dan perhiasan adalah hal umum yang orang-orang berikan pada orang tersayang saat hari Valentine.

Untuk hari spesial yang berbeda, tak ada salahnya kamu merayakannya dengan memberikan kado-kado yang tak biasa untuk pasangan, sahabat, ataupun keluarga. Berikut 9 kado Valentinealentine yang tidak biasa selain cokelat yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (14/2/2019).

2 of 4

Berikan sesuatu yang ia butuhkan atau sukai

Ilustrasi Dompet
Ilustrasi dompet (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

1. Leather goods

Kalau kamu punya anggaran lebih untuk kado spesial Valentine ini, kamu bisa juga mempertimbangkan untuk memberi barang-barang bermaterial kulit yang cocok untuk pria ataupun wanita.

Pilihannya bisa berupa dompet kartu, organizer, dompet paspor, tempat kacamata, men’s atau girl’s clutch, hingga tas punggung dan sepatu. Kamu coba berikan kado yang tidak biasa ini untuk pasangan, sahabat ataupun keluarga.

2. Pakaian atau perlengkapan olahraga

Mungkin sebagian dari kamu punya pasangan yang suka berolahraga. Kamu bisa memberinya pakaian olahraga seperti kaus, celana dan topi, atau perlengkapannya seperti dumbbell, earphone tanpa kabel, dan tas pinggang yang dilengkapi dengan botol minum dari brand atau warna favoritnya.

3. Kopi favorit

Bila pasangan, sahabat ataupun keluarga kamu termasuk pecinta kopi, kamu bisa memberikanya kopi dengan cita rasa baru yang belum pernah mereka coba. Kopi ini bisa membuatnya merasa lebih bahagia dan bersemangat menjalani hari-hari. Kamu bisa coba kado anti mainstream ini.

3 of 4

Memberikan sesuatu yang romantis tak selalu cokelat

Ilustrasi lilin aromaterapi
Ilustrasi lilin aromaterapi (unsplash.com/Nathan Dumlao)

4. Lilin hias aroma terapi

Hadiah ini sangat cocok dan romastis untuk diberikan kepada pasangan, sahabat, ataupun keluarga. Dengan mencium aroma lilin akan membuat rasa lelah, jenuh dan penat berkurang dan membuat badan menjadi lebih rileks ketika bersantai dan menghabiskan waktu bersama.

Ada banyak variasi unik dan aroma relaksasi bunga-bunga segar yang bisa dipilih sesuai dengan aroma favorit pasangan.

5. Tanaman hias

Kamu bisa menjadikan tanaman hias sebagai sebuah kado yang unik dan romantis. Ketika pasangan pada umumnya memberikan rangkaian bunga mawar, tapi kamu memilih memberikan sebuah tanaman hias kepada pasangan.

Tidak sama seperti bunga yang akan layu, tanaman hias bisa bertahan lama jika dirawat dengan baik. Kamu bisa memilih tanaman hias dengan ukuran yang kecil dan mudah dirawat.

 6. Buku dengan pembatas buatan sendiri

Kalau pasanganmu hobi membaca, kamu bisa memberinya kado sebuah buku dengan pembatas yang kamu buat sendiri. Kamu bisa membuat pembatas buku dari kertas atau karton yang bagus. Hias dengan kreativitas sendiri dan tuliskan kalimat romantis di dalamnya.

 

4 of 4

Hobinya bisa kamu jadikan patokan untuk membelikan kado

[Bintang] Hari Buku Sedunia: Berusia 200 Tahun, Buku Harian Ini Isinya...
(Ilustrasi: Humane Pursuits)

7. Buku diari cinta

Kamu bisa memberikan buku diari yang penuh cinta sebagai hadiah Valentine. Tulis rentetan kenangan manis kamu bersama pasangan menjadi sebuah tulisan romantis lengkap dengan tanggal-tanggal yang kamu ingat. Kamu bisa membagikan kenangan atau momen indah bersama pasangan. Jangan lupa untuk menempelkan foto kalau ada.

8. Headphone

Bila pasangan kamu suka mendengarkan musik, terutama saat bekerja atau beraktivitas, kamu bisa memberikan headphone kepadanya. Hadiah ini pasti akan langsung digunakannya dan disimpan baik-baik.

 9. Buku motivasi

Pasti ada saatnya pasangan atau orang yang tersayang memiliki tekanan yang besar dan kerap membuatnya menjadi stres. Untuk itulah, mereka membutuhkan buku-buku motivasi supaya bisa mendapatkan hiburan dan membuat pola pikir mereka jadi lebih positif.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by