Sayembara Cari Burung yang Hilang Ini Berhadiah Puluhan Juta, Bikin Gempar

Oleh Heri Setiawan pada 13 Feb 2019, 15:46 WIB
Diperbarui 15 Feb 2019, 15:13 WIB
Sayembara Cari Burung yang Hilang

Liputan6.com, Jakarta Kalau namanya cinta itu, terkadang usaha apapun pasti akan dilakukan untuk bisa mendapatkan apa yang kamu cintai. Seperti yang baru-baru ini beredar, seorang pemilik burung merpati kolong dikabarkan mengadakan sayembara unik yang bikin gempar warganet di media sosial.

Saking cintanya dengan burung merpatinya, Rendy seorang warga Banjarnegara mengadakan sayembara untuk mencari merpati yang hilang dengan imbalan uang puluhan juta rupiah. Sayembara ini diposting melalui akun Instagramnya.

View this post on Instagram

Bismillah, semoga masih rejeki Singkat cerita burung hilang di lapak padel (tegal) bulan november pas jendral juaranya,, Burung balik arah, Kami mohon bantuan buat para teman2 pencinta merpati dimanapun berada, Tebusan bagi yg menemukan Rp 30.000.000 (tiga puluh juta rupiah). Ini bukan masalah seberapa istimewanya burung tersebut tapi teman2 pecinta merpati pasti tau bagaimana rasanya kehilangan burung yg sudah dirawat dan dilatih dari kecil, Semoga yg menemukan bisa terbuka pintu hatinya untuk mengembalikan pada kami. Mohon share Terima kasih. Ttd mitra sayur BF #merpatikolongindonesia #merpatikolongwonosobo #merpatilovers #merpatikolongbebas #lfl #lfl #infotegal #explore tegal #banjarnegarazone #wonosobozone

A post shared by Mitra Sayur BF (@mitrasayur_bf) on

 

Dalam postingan tersebut dijelaskan imbalan bagi yang menemukan burung yang hilang tersebut akan ditebus dengan mahar Rp 30 juta, sedangkan bagi yang memberi info pasti tentang keberadaan burunya yang hilang tersebut akan diberi imbalan sebesar Rp 5 juta.

2 of 2

Berkat The Power of Social Media, burung kembali

Salah satu kekuatan sosial media memang tidak bisa diremehkan. Dua hari setelah diposting di Instagram tentang sayembara merpati hilang milik Rendy akhirnya membuahkan hasil. Burung merpati yang hilang selama tiga bulan itu ditemukan di Tegal, Jawa Tengah, Kamis (7/2).

View this post on Instagram

Assalamu'alaikum wr wb. Slmt pagi mrpti lover dimanapun berada, Puji sukur alhamdulillah saya ucapkan kepada ALLAh SWT, Kami beserta team ingin menyampaikan berita bahagia bagi team kami khususnya, MANISE nama burung yg hilang 3bulan lalu sudah ketemu tepat 3 hari setelah diumumkan sayembara, singkat cerita kemarin hari KAMIS pukul 3 sore saat kmai lagi ngelatih burung dilomba giringan B, tba" ada tlfn dri mr. X yg lgsg menjamin 100% burung tsb ada ditanganya, Mr X tdk ingin identitasnya kami publikasikan, yg jelas orang TEGAL. Saya suruh mr.x mngirim fto burugnya, tanpa ragu kami lgsug bergegas untuk brgkat keTEGAL. Mr x berpesan untuk tidak mmbwa bnyk orang ataupun pihak berwajib (karna takut), Meskipun cincin sudah dipotong mas RenDy M S lagsung yakin bahwa ini MANISE yg hilang 3bulan lalu pas event nasional dilapak padel TEGAL, APAPUN YANG TERJADI Terimakasih untuk mr x yg sudah terbuka hatinya untuk mengembalikan burung saya (SEMOGA IMBALAN DARI KAMI BISA BERMANFAAT) dan semga slalu diberkahi alloh, KAMI TIDAK AKAN MENUNTUT ATAU MEMBAHAS PANJANG LEBAR, KARNA TUJUAN UTAMA SAYA HANYA UNTUK BURUNG BISA KEMBALI, Kami ucapkan Beribu-ribu termakasih untuk teman2 semua yg sudah mmbantu dalam pencarian terutama team buser lapak padel, kalian luar biasa😘. dan teman2 (yg tdk bisa dsbut satu persatu) Salam 4 tiang, SEDULUR MERGO DORO🙏🏻 TTD MITRA SAYUR rendy ms #wonosobozone #Banjarnegarazone #merpatikolongindonesia #merpatikolongbebas #merpatilovers

A post shared by Mitra Sayur BF (@mitrasayur_bf) on

 

Beberapa waktu setelah sayembara diumumkan di Instagram, seseorang menelepon dan meyakinkan pemilik bahwa merpati yang hilang itu ada di tangan sosok yang mengaku berasal dari Tegal tersebut.

Tim pencarian merpati dan pemilik langsung yakin bahwa yang dilaporkan itu adalah Manise (nama merpati yang hilang). Tak lupa, tim terkait pun memberikan imbalan kepada seseorang yang telah menemukannya tanpa menyebutkan nominal atau angka pasti.

"Terimakasih untuk mr x yg sudah terbuka hatinya untuk mengembalikan burung saya (SEMOGA IMBALAN DARI KAMI BISA BERMANFAAT) dan semga slalu diberkahi alloh," tulis akun @mitrasayur_bf. Wah, media sosial sangat membantu ya guys.

 

Lanjutkan Membaca ↓