Richard Gere Punya Bayi di Usia 69 Tahun, Ini 5 Fakta tentang Hidupnya

Oleh Yunisda Dwi Saputri pada 13 Feb 2019, 14:00 WIB
Richard Gere Punya Bayi di Usia 69 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Kabar gembira datang dari seorang aktor kawakan Hollywood. Richard Gere dikaruniai anak pertama dari pernikahan ketiganya dengan Alejandra Silva. Yang menarik perhatian dari pasangan aktivis ini adalah usia keduanya yang terpaut cukup jauh, yaitu Richard yang berusia 69 tahun dan Alejandra 35 tahun.

Dilansir Liputan6.com dari People, Rabu (13/2/2019), Alejandra Silva baru saja melahirkan seorang bayi laki-laki di New York, pekan lalu. Sebelumnya, Richard Gere telah memiliki anak pertamanya dengan sang mantan istri, Carey Lowell.

Seorang sumber yang dekat dengan Richard Gere menuturkan bahwa aktor yang telah merasakan pahit manis kehidupan ini sudah hidup dengan lebih bahagia dengan Alejandra. Meski dalam usia menjelang senja, hal ini tidak menghalangi Richard Gere untuk kembali memadu kasih dan membangun rumah tangganya dengan Alejandra Silva.

Pemain film Pretty Woman ini menikahi istri ketiganya itu pada bulan April 2018 silam. Kemudian, selang 5 bulan usia pernikahan, keduanya mengumumkan kehamilan Alejandra yang sudah sangat ditunggu-tunggu. BerikutĀ 5 fakta tentang Richard Gere seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (13/2/2019).

2 of 6

Namanya Kian Melambung Berkat Film Pretty Woman

Richard Gere Punya Bayi di Usia 69 Tahun
Richard Gere Punya Bayi di Usia 69 Tahun (IMDb)

Richard Gere memang sudah tidak asing lagi di telinga penikmat film barat. Di antara sekian banyak film yang dibintangi Richard, Pretty Woman bisa dibilang menjadi alasan di balik namanya yang kian melejit.

Aktingnya dalam film tersebut sukses melumpuhkan hati wanita yang menonton. Alhasil, nama Richard Gere nampaknya tak akan bisa dilepaskan dari film komedi romantis fenomenal itu. Dalam film itu, Richard Gere beradu akting dengan Julia Roberts. Richard yang berperan sebagai Edward Lewis adalah sosok pria pengusaha yang selalu mengedepankan kariernya.

Meskipun hampir memiliki segalanya, ada satu yang tidak dimiliki Edward, yaitu seorang kekasih. Namun, takdir baik berpihak pada lelaki malang ini. Saat tersesat di jalan, Edward bertemu Vivian, seorang wanita penghibur jalanan yang diperankan Julia Roberts. Dari pertemuannya itu, keduanya jatuh cinta dengan satu sama lain hingga membuat penonton terharu dengan perjalanan cinta mereka.

Berkat chemistry yang dihadirkan, keduanya telah menginspirasi banyak pasangan lewat perannya. Bahkan, tak jarang orang yang mengharapkan Richard Gere dan Julia Roberts menjadi pasangan kekasih di dunia nyata.

Selain Pretty Woman, Richard Gere juga membintangi film adaptasi Jepang berjudul Hachi: A Dog's Tale. Film tersebut menceritakan tentang kisah nyata seekor anjing setia bernama Hachiko yang begitu melegenda. Film ini diperankan oleh Richard Gere sebagai pemilik Hachiko. Selain kisahnya yang menguras air mata, akting Richard Gere yang ciamik berhasil menambahkan bumbu ajaib pada film tersebut.

3 of 6

Menganut Agama Buddha dan Kunjungi Candi Borobudur

Richard Gere Punya Bayi di Usia 69 Tahun
Richard Gere Punya Bayi di Usia 69 Tahun

Aktor film Pretty Woman ini awalnya beragama Kristen. Namun, di usianya yang menginjak 20 tahun Richard mulai tertarik pada agama Buddha. Tak lama Richard Gere pun berpindah agama. Melalui Buddhisme, Richard mengaku dirinya merasa menemukan ketenangan.

Dirinya mendalami agama Buddha melalui seorang guru serta dari pengetahuan yang ia dapatkan sendiri. Awalnya, Richard Gere belajar Buddha aliran Zen sebelum akhirnya memutuskan untuk belajar agama Buddha aliran Tibet hingga sekarang.

Sebagai penganut agama Buddha, Richard Gere berusaha untuk mendalami kepercayaannya. Diketahui pada 2011 lalu, Richard pernah menghebohkan publik Indonesia dengan kunjungannya ke Candi Borobudur. Kedatangan aktor tersebut ke Candi Borobudur bertujuan untuk berdoa bersama para biksu dan meditasi di stupa induk pada lantai 10.

4 of 6

Seorang Aktivis Kemanusiaan

Richard Gere Punya Bayi di Usia 69 Tahun
Richard Gere Punya Bayi di Usia 69 Tahun sumber foto: aroundmovies.com

Nama Richard Gere telah malang melintang di dunia perfilman Hollywood sejak era 1970-an. Selain parasnya yang tampan, Richard juga memiliki bakat akting yang mumpuni, sehingga tak jarang film yang ia bintangi selalu terkenal.

Namun, rupanya Richard juga aktif sebagai seorang aktivis kemanusiaan. Keaktifannya di dunia ini juga yang membawanya mengenal Alejandra, hingga pada akhirnya memutuskan untuk menikahinya.

5 of 6

Menikahi Alejandra Setelah 3 Tahun Pacaran

Richard Gere Punya Bayi di Usia 69 Tahun (Instagram/ alejandragere)
Richard Gere Punya Bayi di Usia 69 Tahun (Instagram/ alejandragere)

Richard Gere dan Alejandra diketahui mempublikasikan jalinan kasih mereka pada Juni 2015 silam. Namun, keduanya baru memutuskan untuk menikah tiga tahun setelahnya yaitu pada bulan April 2018.

Keduanya memang sudah mengenal satu sama lain sejak lama. Selain tergabung dalam aktivis kemanusiaan serta sering menghadiri acara bersama, Richard Gere mengungkapkan bahwa dirinya adalah teman lama keluarga besar Alejandra.

6 of 6

Richard Sudah Pernah Menikah 3 Kali

Richard Gere Punya Bayi di Usia 69 Tahun (Instagram/ alejandragere)
Richard Gere Punya Bayi di Usia 69 Tahun (Instagram/ alejandragere) [foto: Huffington Post]

Sebelum pernikahannya dengan Alejandra Silva, Richard Gere telah menikah dua kali. Dua pernikahannya itu dijalin dengan model. Pertama, Richard Gere menikahi Cindy Crawford yang merupakan seorang supermodel pada tahun 1991. Pernikahan pertamanya itu hanya bertahan 5 tahun hingga mereka memutuskan untuk bercerai.

Pada tahun 2002, Richard menikah dengan Carey Lowell yang berjalan cukup lama, yaitu selama 15 tahun. Dari pernikahan kedua itu, Richard dikaruniai seorang anak laki-laki yang kini berusia 19 tahun.

Lanjutkan Membaca ↓