Sukses

2 Driver Ojek Online Ini Tiba-tiba Dapat Hadiah Umrah, Reaksinya Bikin Haru

Awalnya kedua driver ini mengira akan mendapat suspend.

Liputan6.com, Jakarta Menjalani ibadah umrah menjadi hal yang diimpikan bagi sebagian besar umat muslim. Namun sayang, akibat membutuhkan dana yang cukup besar maka tak semua orang dapat melakukannya. Tidak sedikit dari mereka yang menabung bertahun-tahun untuk memenuhi impian tersebut.

Namun berbeda dengan dua orang bapak ojek online paruh baya ini, mereka berdua memiliki nasib yang baik. Pasalnya, kedua bapak ojek online ini akan menjalankan ibadah umrah secara gratis dari perusahaan.

Dalam video tersebut, awalnya kedua bapak tersebut bercanda gurau dan tertawa bersama dengan perekam video. Lalu di tengah perbincangan perekam video memberi sebuah kertas kepada kedua bapak tersebut, bapak ojek tersebut merasa cemas takut kalau akan dipecat.

“Terimakasih sudah mau hadir ke sini, saya ada sedikit bingkisan buat bapak silahkan dibuka kertasnya buat bapak ini sama bapak ini”

“Bismillahirohmanirrohim, deg-degan kulo niki (Bismillahirohmanirrohim, deg-degan saya ini)”

“Enggak suspend pak, suspend enggak pernah dikasih kertas”

“Nek suspend yo kebangetan lah”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ekspresi terkejutnya kedua driver ini sungguh mengharukan

Rupanya bukan kesedihan karena dipecat yang datang tetapi hadiah yang membuat isak tangis bahagia kedua bapak ini pecah.

Penasaran gimana reaksi bapak ojek online ini? Berikut Liputan6.com rangkum dari akun Twitter @sask2a Rabu (13/2/2019)

 

Setelah membaca isi kertas tersebut salah satu bapak tersebut mencukap takbir "Allahu Akbar" diikuti dengan sujud syukur dan isak tangis bahagaia.

"Selamat ya pak" ujar perekam video tersebut. Kedua bapak tersebut saling berpelukan sambil diiringi isak tangis bahagia.

Jika dilihat dari jaket yang digunakan bapak tersebut, terlihat sudah usang karena sering dipakai. Berkat kerja keras dan usaha mencari rezeki, maka pantas jika kedua bapak tersebut mendapat hadiah umrah.

3 dari 4 halaman

Viral di Twitter

Akun Twitter @sask2a mengunggah video mengharukan ini di laman twitternya.

“Tmn w pas ngasitau bapaknya ini menang hadiah program umroh.... Monangeeesss” tulis akun tersebut..

Tidak menunggu waktu yang lama, video ini menjadi perbincangan hangat oleh warganet karena membuat haru. Hingga tulisan ini dirilis video tersebut telah mendapat 22.633 retweet dan 19.287 like.

4 dari 4 halaman

Respons Netizen

Tidak sedikit warganet yang ikut terharu dengan unggahan video tersebut, seperti akun twitter @bidadari_syair

“Mereka yangnpergi umroh, gua dong yang nangis. alhamdulillah, Allah selalu punya jalan untuk memungkinkan yang tidak mungkin bagi hamba-Nya yang bertakwa”

Ataupun berkomentar “Tertawa penuh iklhas, menangis penuh syukur. ” tutur akun twitter @ yosirobert

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.