Sukses

10 YouTuber Terkaya di Dunia 2019, Salah Satunya Cuma Unboxing Mainan

Para YouTuber ini berhasil meraup pundi-pundi uang dari konten yang ia buat.

Liputan6.com, Jakarta YouTube adalah salah satu media sosial yang berdiri pada tahun 2015. YouTube merupakan wadah para anak muda untuk berkreasi dan mengekspresikan dirinya. Melalui channel YouTube, para pengguna juga bisa menarik banyak orang sebagai pengikut di YouTube-nya. Saat ini para kreator di YouTube biasa disebut sebagai YouTuber.

Beberapa YouTuber yang memiliki banyak pengikut tak jarang juga mampu menarik para sponsor untuk menampilkan iklan di channel YouTube-nya. Dari banyaknya tawaran sponsor inilah biasanya para YouTuber mendapatkan penghasilan yang tak jarang menjadi orang kaya.

Walaupun masih banyak orang awam yang menganggap platform media sosial yang dijadikan sebuah pekerjaan tidaklah menjamin, namun nyatanya banyak YouTuber yang mendapatkan penghasilan tinggi hanya dari satu postingan video di akun channel YouTube-nya.

Dilansir Liputan6.com dari Filmora, Selasa (12/2/2019) berikut 10 YouTuber terkaya di dunia tahun 2019 versi Filmora.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

YouTuber dengan pendapatan fantastis

1. Daniel Middleton

YouTube channel DanTDM memiliki 19 juta subsribers. Daniel Middleton merupakan seorang gamer Inggris spesialis Minedraft. Ia mampu meraup pendapatan sekitar USD 16,5 juta dolar atau berkisar Rp 231 milyar.

2. Evan Fong

Evan Fong memiliki sekitar 23 juta lebih subscribers di akun channel YouTubenya yang bernama VanossGaming. Konten-konten video Fong tak selalu mengulas tentang game. Melalui YouTube ia memperoleh pendapatan sebesar USD 15,5 juta atau sekitar Rp 217 milyar.

3 dari 5 halaman

Video yang Memiliki Unsur Komedi

3. Dude Perfect

Dude Perfect telah bekerja sama dengan Nickelodeon dan memiliki acara di televisi. Video yang mereka unggah adalah video olahraga dan menampilkan atlet profesional yang memiliki unsur komedi. Dari unggahan videonya di YouTube, Dude Perfect meraup keuntungan sebesar Rp 196 milyar dengan total subsribers mencapai 31 juta orang.

4. Mark Edward Fischbach

Memiliki nama channel YouTube, Markiplier, Mark Edward Fischbach memproduksi video yang dikenal dengan gaya komentarnya yang berlebihan. Ia menyukai video yang bergenre video indie dan horror. Markiplier memiliki 20 juta subsribers dan dengan mendapatkan keuntungan sekitar USD 12,5 juta atau sekitar Rp 175 milyar.

5. Logan Paul

YouTuber kontroversional, Logan Paul memiliki 17 juta subscribers. Ia mampu mendapatkan pendapatan dari channel YouTubenya sebesar USD 12.5 juta atau berkisar Rp 175 milyar.

4 dari 5 halaman

Ada Anak Kecil Menjadi Youtuber Terkaya

6. PewDiePie

Memiliki 63 juta subscribers membuat PewDiePie masuk dalam YouTuber terkaya. Pria dengan nama asli Felix ini adalah seorang komentator game asal Swiss. Ia meraup pendapatan bersih sekitar USD 50 juta atau sekitar Rp 700 milyar.

7. Jake Paul

Jake adalah adik dari Logan Paul. Selain produser video YouTube ia juga seorang aktor dan musisi. Pendapatan yang ia dapatkan dari akun YouTube sekitar USD 11,5 atau Rp 161 milyar dengan total subscribers sebanyak 15 juta orang.

8. Ryan ToysReview

Bocah yang masih berusia 7 tahun ini masuk dalam daftar Youtuber terkaya. Ia memiliki 14 juta subsribers dalam waktu 3 tahun dengan konten video permainan. Lewat video yang berisi Ryan me-unboxing mainan atau boneka mampu meraup pendapatan sebesar USD 11 juta atau setara dengan Rp 154 milyar.

5 dari 5 halaman

Seorang Penyanyi yang Jadi Youtuber Terkaya

9. Smosh

Channel YouTube Smosh berisi video tentang permainan dan memilki 23 juta subsribers. Dari video tersebut Smosh mampu mendapatkan keuntungan sebesar USD 11 juta atau sebesar Rp 154 milyar.

10. Lily Singh

 

Akun YouTube bernama IISuperwomanII ini memiliki 13 juta subscribers. Video yang diunggah adalah video komedi. Dari YouTube Lily Singh meraup keuntungan sebesar USD 10,5 juta atau sebesar Rp 147 milyar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.