Sukses

Menginspirasi, Pria Ini Bayar Hotel untuk 70 Gelandangan Saat Musim Dingin

Cerita menginspirasi ini nyata dan sungguh menggugah hati banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta Saat dunia sedang penuh dengan berita-berita mengenai kasus kriminal dan tindak kejahatan, hal yang selalu menggugah hati dan perasaan adalah saat kita mendengar cerita-cerita yang menyentuh hati mengenai kemanusiaan. Beberapa akun-akun sosial yang menginspirasi membuktikan bahwa hal ini benar-benar terjadi dan membuktikannya. Dan ya, masih banyak orang baik di luar sana yang masih berusaha untuk membantu sesama.

Kasus yang menggugah hati ini baru saja terjadi, di mana ada seseorang yang misterius, yang membayar kamar hotel untuk 70 gelandangan agar mereka tetap aman dan hangat dari suhu Chicago yang sangat dingin, yaitu -22 derajat celsius.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mereka tinggal di tenda

Menurut laporan, para tuna wisma tersebut merupakan orang-orang yang tinggal di pemukiman pusat kota Chicago. Mereka tinggal dalam tenda sementara dan menggunakan tangki propana sebagai pemanas. Namun sayangnya, salah satu dari tangki tersebut meledak. Walaupun saat itu tidak ada korban jiwa, namun hampir ada 100 tangki yang akan berpotensi meledak juga.

3 dari 3 halaman

Banyak orang sukarela membantu

Para tuna wisma tersebut akhirnya pindah ke tempat yang lebih aman yaitu di Salvation Army's Freedom Center yang berlokasi di 825 N. Christiana Ave. Segera setelah itu, mereka mendapatkan kabar dari pejabat kota bahwa seseorang telah membayarkan akomodasi hotel untuk mereka selama sisa dari minggu itu.

Banyak orang yang sukarela membantu proses perpindahan mereka dari tenda menuju ke hotel. Dari Chicago Tribune menjelaskan, sampai sekarang belum diketahui siapakah orang berhati emas tersebut. Sungguh inspirasi yang nyata dan menggugah hati, ya.

 

Reporter:

Fira Shabrina Malia

Universitas Indonesia

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.