Kisah 5 Driver Ojek Online Bagikan Makanan Gratis Ini Bikin Kagum

Oleh Yunisda Dwi Saputri pada 12 Feb 2019, 16:45 WIB
Driver Ojek Online Bagikan Makanan Gratis

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran ojek online awalnya dipandang sebelah mata oleh banyak orang. Namun, karena kemudahan yang ditawarkan, kini ojek online menjadi pilihan banyak orang untuk menemani kegiatan sehari-hari. Selain fasilitas antar-jemput, ojek online juga menyediakan fasilitas jasa pesan-antar makanan di berbagai gerai yang bisa dibilang sangat inovatif.

Tak hanya mempermudah aktivitas pelanggannya, terciptanya ojek online juga membuka lapangan pekerjaan untuk mereka yang tertarik menjadi driver ojek online. Alhasil, tingkat pengangguran kini berkurang berkat inovasi teknologi yang satu ini.

Meskipun para driver ojek online bersusah payah mengumpulkan uang untuk menyambung hidup, mereka tidak pernah lupa untuk selalu bersyukur dengan pekerjaan yang dijalaninya. Terlepas dari kemudahan yang ditawarkan, tak jarang driver ojek online mengalami kejadian yang kurang mengenakkan.

Salah satunya adalah pesanan yang dibatalkan oleh pelanggan, padahal makanan sudah di tangan dan siap diantar. Namun, cobaan hidup ini rupanya tidak menjadi halangan untuk terus berjuang, khususnya bagi 5 driver ojek online berikut.

Alih-alih terpuruk dan menyerah dari pekerjaannya, 5 driver ojek online ini justru melakukan tindakan yang bikin kagum dan patut untuk diteladani. Selengkapnya, berikut adalah kisah 5 driver ojek online yang bagikan makanan gratis yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (12/2/2019).

2 of 6

Sediakan snack di dalam mobil

Driver Ojek Online Bagikan Makanan Gratis
Driver Ojek Online Bagikan Makanan Gratis (sumber: Andy Tirta)

Kisah inspiratif yang pertama datang dari seorang driver taksi online yang kebaikannya tersebar di media sosial. Berawal dari sebuah status di Facebook milik Andy Tirta, ia menceritakan bahwa dirinya baru saja naik taksi online yang penuh dengan snack gratis.

Tak tanggung-tanggung, berbagai merk jajanan berjejer di jok bagian depan hingga diselipkan di pintu mobil, yang disajikan secara cuma-cuma khusus untuk penumpang.

Ketika ditanya alasannya, jawaban driver taksi online ini pun membuat haru banyak orang.

"Itu amal saya buat para penumpang karena saya juga kadang dapat uang tip dari penumpang," jawab sang driver.

Meskipun identitas sang driver tidak terungkap, postingan Andy Tirta itu menjadi viral dan dibagikan lebih dari 27 ribu kali.

3 of 6

Makanan yang batal dipesan dibagikan ke Tunawisma

Driver Ojek Online Bagikan Makanan Gratis
Driver Ojek Online Bagikan Makanan Gratis (sumber: world of buzz)

Yang kedua adalah kisah viral driver ojek online dari Singapura, yang dikutip dari World of Buzz, (12/2/2019). Awalnya, sebuah foto tersebar di grup Facebook GrabFood Delivery Rider Singapore memperlihatkan seorang tunawisma yang sedang makan. Di sebelahnya, terdapat kantung bertuliskan salah satu perusahaan ojek online.

Rupanya, tunawisma tersebut mendapatkan makanan secara cuma-cuma dari seorang driver ojek online yang pesanannya dibatalkan. Pada postingan tersebut, sang driver menjelaskan bahwa dia sudah berniat untuk membagikan makanan kepada orang yang membutuhkan. Dengan tindakannya itu, dia berharap bahwa suatu hari kebaikan juga akan menghampirinya.

Selengkapnya, berikut unggahan driver ojek online di Singapura yang bikin terharu.

“Seorang pelanggan membatalkan pesanannya jadi kami berencana untuk memberikannya kepada tunawisma yang lebih membutuhkan. Hari ini kami membantu orang lain, dan suatu hari, orang-orang akan membantu kami.” Tulisnya di grup Facebook khusus driver ojek online.

4 of 6

Thai Tea gratis untuk pelanggan yang berulang tahun

Jika kisah sebelumnya berupa pesanan yang dibatalkan, kali ini kedermawanan driver ojek online berupa hadiah ulang tahun untuk pelanggan. Dilansir dari akun Instagram @dramaojol.id, cerita ini sempat viral di Indonesia.

Seorang penumpang bernama Mey Fitria Alvrizza membagikan cerita manisnya yang diberi hadiah Thai Tea karena berulang tahun. Dirinya menjelaskan bahwa awalnya sang driver menanyakan apakah dirinya suka thai tea. Tak disangka, pertanyaan tersebut bukanlah pertanyaan iseng.

Pasalnya, saat orderannya datang, Mey mendapat bonus berupa bingkisan Thai Tea dari sang driver karena Mey sedang berulang tahun. Thai Tea yang tadinya dia anggap sebagai guyonan, rupanya benar-benar diberikan kepadanya secara cuma-cuma.

5 of 6

12 Porsi nasi goreng untuk jamaah masjid

Driver Ojek Online Bagikan Makanan Gratis
Driver Ojek Online Bagikan Makanan Gratis (Sumber: Instagram/@makassar_iinfo)

Banyak cerita tentang pengalaman miris driver ojol yang sudah terlanjur membeli pesanan pelanggan namun akhirnya malah dibatalkan begitu saja. Seperti kisah driver ojol yang satu ini, di mana ia mendapat pesanan 12 kotak nasi goreng dari pelanggannya.

Namun ketika dirinya sudah membeli dan membayar, sang pelanggan justru membatalkan pesanannya dengan alasan terlalu lama menunggu. Bukannya merasa kesal, driver ojol yang berasal dari Makassar ini justru membagikan nasi goreng tersebut ke jamaah masjid Ittihad Aspol, Panaikang, Makassar.

Sikap bijaksana driver ojol yang tidak diketahui namanya ini lantas menyita perhatian warganet. Tidak sedikit yang memuji sikapnya tersebut. Ada juga yang ikut merasa iba dan mendoakan agar rezekinya selalu dilancarkan.

6 of 6

Sediakan snack di jaket ojol

Driver Ojek Online Bagikan Makanan Gratis
Driver Ojek Online Bagikan Makanan Gratis

Di samping pekerjaan mereka mengantarkan penumpang sampai tujuan dengan selamat, ada banyak kisah lucu hingga haru tentang pengemudi ojek online di Indonesia.

Kisah inspiratif lainnya adalah kisah driver ojek online yang menyediakan jajanan serta permen yang disampirkan pada jaketnya. Yang mengharukan lagi, terdapat tulisan yang ditulis driver tersebut yaitu “Teruntuk customer yang terhormat.”

Karena tindakannya itu, banyak orang membagikan foto punggung driver ojek online tersebut karena dinilai kreatif serta kebaikannya patut diacungi jempol.

Lanjutkan Membaca ↓