Sukses

10 Karya Fotografer Pro Ini Diedit Sendiri Objek Fotonya, Hasilnya Bikin Takjub

Sekelompok remaja berusia 13-19 tahun diminta untuk mengedit foto sampai mereka pikir itu cukup baik untuk diunggah ke media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Penggunaan media sosial pada remaja memang menjadi sesuatu yang cukup mengkhawatirkan. Tentunya, hampir setiap remaja ingin menampilkan yang terbaik dari diri mereka ke laman Instagramnya. Namun, sejauh mana remaja tersebut memoles dirinya agar terlihat sempurna?

Sebuah agensi kreatif M&C Saatchi bekerja sama dengan fotografer Inggris terkenal Rankin dan Agensi MTArt. Mereka meminta sekelompok remaja untuk memoles selfie mereka ke media sosial.

Rankin memotret sekelompok remaja berusia 13-19 tahun. Mereka kemudian diminta untuk mengedit foto sampai mereka pikir itu cukup baik untuk diunggah ke media sosial.

Setelah melihat hasilnya Rankin mengungkapkan "Apa yang dapat kamu lakukan pada aplikasi ini jauh melampaui apa yang bahkan dapat dilakukan oleh operator Photoshop yang hebat. Jika kamu menjadi versi 'lebih halus' dari dirimu sendiri, seberapa sulitkah untuk menerima siapa kamu sebenarnya? Ini adalah ladang ranjau kesehatan mental dan proyek ini hanya menggores permukaannya saja," ungkapnya pada Kamis, (7/2/2019) lalu.

Mungkin mengedit foto agar terlihat lebih sempurna memang perlu. Namun, jika itu menjadi lahan krisis kepercayaan diri, kamu perlu memikirkannya dua kali. Penasaran seperti apa perbedaanya? Berikut Liputan6.com rangkum dari Boredpanda pada, Senin (11/2/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Beda banget ya?

3 dari 8 halaman

2. Terlihat matanya lebih berbinar

4 dari 8 halaman

3. Muka pun nampak lebih halus

5 dari 8 halaman

4. Pipi pun tampak lebih tirus

6 dari 8 halaman

5. Benar-benar sempurna

7 dari 8 halaman

6. Seperti hasil editan yang pro

8 dari 8 halaman

7. Tetap cintai dirimu apa adanya ya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.