Sukses

Viral Bocah Berseragam Sekolah Nyambi Jualan Kerupuk, Banjir Pujian Warganet

Potret seorang bocah tengah menjajakan dagangannya di lampu merah beredar hingga menjadi perbincangan viral warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang, khususnya orang dewasa yang mengeluh tentang kemiskinan, tapi mereka tidak berusaha melakukan apa-apa untuk mengubahnya.

Berbeda dengan orang-orang malas yang hanya menunggu belas kasih orang lain, seorang bocah laki-laki ini mencari uang tambahan untuk memenuhi kebutuhannya.

Potret seorang bocah tengah menjajakan dagangannya di lampu merah beredar hingga menjadi perbincangan viral warganet.

Foto yang diunggah akun Instagram @dramaojol.id tersebut menunjukkan seorang bocah laki-laki yang mengenakan atribut sekolah lengkap sibuk menawarkan kerupuk kepada pengguna jalan di perempatan flyover Summarecon, Bekasi.

Saat berjualan, bocah yang tak diketahui namanya itu terlihat masih mengenakan seragam pramuka, lengkap dengan sepatu dan tas sekolahnya. Bocah itu juga membawa beberapa plastik kerupuk untuk ditawarkan ke pengendara yang tengah berhenti saat lampu lalu lintas merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Warganet

Unggahan tersebut pun mejadi perbincangan viral hingga menuai beragam respons warganet. Banyak dari mereka menanggapinya dengan pujian dan harapan baik untuk bocah tersebut. 

"Kelak km akan jd org hebat nak😍perjuanganmu tdk akan sia-sia," kata akun @faizah_kirania.

"Anak yang hebat, seumur gini bisa ada semangatnya. Tidak pernah malu malu jualan seperti itu," tulis akun @tatinadanis.

Sementara akun @vidryhafizhmaulana, berkomentar "Ya allah mudah2an jd org sukses ya nak, kami bangga mrmiliki generasi seprtimu nak yg mau berjuangklo ada rezeqi rasa nya ingin membantu meringankan bebam nya."

"Susah banget ditemuin anak seperti jaman sekarang, salute," sahut akun @gisabima0708.

"Sehat terus adek! semoga rezekinya lancar terus yaa," tulis akun @putrimcyz.

Namun sayangnya, hingga kini belum diketahui nama dan di mana bocah ini bersekolah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.