7 Tanda di Mimpi Ini Dipercaya Bisa Jadi Petunjuk Kehidupan Masa Lalumu

Oleh Yunisda Dwi Saputri pada 11 Feb 2019, 14:49 WIB
Diperbarui 25 Sep 2019, 15:26 WIB
Tanda di Mimpi

Liputan6.com, Jakarta Sebagian orang percaya bahwa sebelum kehidupan yang saat ini dijalani, ada kehidupan lain yang pernah dilalui, yang biasa disebut dengan reinkarnasi. Pada kehidupan sebelumnya, seseorang dipercaya memiliki wajah yang sama namun dengan profesi atau keluarga yang berbeda.

Bahkan, bisa pula seseorang yang tinggal di negara yang berbeda di masa lalu. Meskipun tidak semua orang percaya dengan teori ini, namun tidak ada salahnya untuk menebak bagaimana kehidupanmu di masa lalu.

Nah, rupanya mimpi juga bisa jadi petunjuk kehidupan masa lalumu, lho. Misalnya, kamu kerap bermimpi mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi. Padahal, di kehidupan nyatamu, kamu bahkan tidak tahu bagaimana caranya memegang kendali stir. Bisa jadi, kamu di masa lalu adalah seorang pembalap.

Hal ini sejalan dengan penelitian yang dilakukan para Psikolog, yang menunjukkan bahwa terdapat beberapa tanda khusus di dalam mimpi yang dipercaya bisa jadi petunjuk bahwa kamu mengingat masa lalumu.

Selengkapnya, berikut adalah 7 tanda di mimpi yang dipercaya bisa tunjukkan kehidupan masa lalumu, seperti yang dihimpun Liputan6.com dari The Minds Journal, Senin (11/2/2019).

2 of 4

Sosok dan Tempat Asing, Tingkah Laku Berbeda, hingga Mimpi yang Berulang

Tanda di Mimpi
Tanda di Mimpi Jadi Petunjuk Kehidupan Masa Lalu (sumber: Istock)

1. Beberapa Orang dan Tempat yang Belum Tentu Ada

Beberapa orang serta tempat atau lokasi memiliki peran yang penting dalam kehidupan sehari-hari. Mungkin sesekali, kamu akan lupa detail orang yang pernah kamu temui. Namun, jika disertai dengan tempat atau lokasi kamu bertemu dengan orang tersebut, pelan-pelan kamu akan mengingatnya.

Nah, jika kamu memimpikan seseorang dan tempat yang belum pernah kamu temui atau kunjungi sama sekali, ini bisa jadi sebuah tanda bahwa kamu mengingat kehidupan masa lalumu.

2. Tingkah Laku dan Penampilan yang Berbeda di Mimpi

Mungkin hampir semua orang pernah mengalami mimpi tertentu, dimana kamu tidak bisa mengenali dirimu sendiri karena tingkah laku dan penampilan yang berbeda. Wajahmu mungkin sama persis dengan dirimu saat ini, namun beberapa bagian di dalam mimpimu berbeda dengan kenyataan yang kamu alami di luar mimpi. Bisa jadi, itu adalah sebuah petunjuk tentang kehidupan masa lalumu.

3. Mimpi yang Sama Terjadi Secara Berulang

Masa depan bisa berubah, bergantung pada apa yang kamu lakukan sekarang ini. Makanya, mimpi yang berisi masa depanmu terkadang juga selalu berubah. Namun, berbeda dengan mimpi yang jadi tanda kehidupan masa lalumu.

Salah satu tanda kamu bisa mengingat masa lalumu adalah kamu memimpikan kejadian yang sama secara berulang. Semuanya terjadi sama persis meskipun kamu sudah berkali-kali memimpikannya. Ini terjadi karena kejadian yang berulang-ulang tersebut kenyatannya sudah pernah terjadi sebelumnya, yaitu di kehidupan masa lalumu.

3 of 4

Luka yang Muncul dalam Mimpi dan Selalu Merasa Kehilangan

Tanda di Mimpi Jadi Petunjuk Kehidupan Masa Lalu
Tanda di Mimpi Jadi Petunjuk Kehidupan Masa Lalu (sumber: Istock)

4. Luka yang Juga Muncul di Mimpi

Hal-hal yang sangat berarti bagimu di kehidupan sekarang mungkin juga punya alasan tersendiri di masa lalu. Inilah salah satu hal aneh yang dilakukan pikiran kita. Jika kamu pernah terluka dan cukup membuat hidupmu terguncang di kehidupan sekarang ini, maka kamu pasti akan bermimpi kejadian yang persis tapi terjadi di masa lalumu.

5. Selalu merasa kehilangan sesuatu dalam mimpi

Secara langsung dan tidak langsung, mimpi dapat menggambarkan keinginan terbesarmu. Jika kamu sangat menginginkan sesuatu di masa hidup sekarang, maka kamu akan merasa kehilangan bahkan di kehidupanmu yang sebelumnya. Itulah yang dinamakan selalu merasa kehilangan sesuatu di dalam mimpi.

4 of 4

Deja Vu dan Merasa Lebih Tua

Tanda di Mimpi Jadi Petunjuk Kehidupan Masa Lalu
Tanda di Mimpi Jadi Petunjuk Kehidupan Masa Lalu (sumber: Istock)

6. Deja Vu

Hampir semua orang pernah mengalami deja vu dalam hidup mereka, meskipun hanya sekali. Beberapa peneliti percaya bahwa deja vu terpicu ketika kamu memasuki lingkungan yang mirip dengan apa yang pernah kamu alami di masa lalu.

7. Merasa Lebih Tua dari Usia Asli

Sebagian orang percaya bahwa jiwa seseorang sebenarnya hidup selamanya, karena yang mati hanyalah tubuhnya. Namun, beberapa orang merasa dirinya bertahun-tahun lebih tua dari usia aslinya. Jiwa mereka biasanya lebih matang dan mudah lelah seiring berjalannya waktu. Mungkin ini adalah sebuah petunjuk bahwa dirimu telah berreinkarnasi.

Lanjutkan Membaca ↓