Sukses

Bocah Ini Patah Hati Saat Kerbau Kesayangannya Disembelih, Ekspresinya Bikin Terharu

Kerbau kesayangannya harus disembelih untuk acara pernikahan sang kakak.

Liputan6.com, Jakarta Baru bulan lalu, Muhammad Syukur Khamis seorang anak yang berusia 14 tahun dan dikenal sebagai 'Mowgli Malaysia', menjadi terkenal setelah foto-foto memukaunya bersama hewan ternaknya viral karena memenangkan penghargaan fotografi internasional.

Kala itu Asian Geographic, sebuah majalah yang berbasis di Singapura, mengumumkan bahwa foto yang menampil seorang bocah lelaki di Terengganu, Malaysia.

 

Posted by Asian Geographic on Saturday, 24 November 2018

 

Bocah tersebut bermain dengan kerbau dan diambil oleh fotografer bernama Mohd Nazri Sulaiman berjudul "Berbagi Emosi", berhasil memenangkan hadiah utama dalam kompetisi kategori Images of Asia (IOA) tahunan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Si Tongkol harus disembelih untuk acara keluarga

Baru-baru ini dilansir dari Worldofbuzz, Syukur dikabarkan telah kehilangan salah satu kerbau kesayangannya bernama Tongkol setelah disembelih pada 8 Februari 2019 lalu. Syukur kabarnya telah merawat kerbau jantan tersebut sejak kecil.

 

Namun Syukur harus mengucapkan salam perpisahan kepada Tongkol, karena kerbau jantan itu harus disembelih dalam acara keluarga untuk merayakan sambut menantu kedua abangnya.

Dilansir dari bharian.com, Jumat (8/2/2019) Tongkol si kerbau kesayangan Syukur harus disembelih di rumah bapaknya, di Kampung Tambak Baru, Wakaf Tapa, Trengganu, Malaysia.

3 dari 3 halaman

Sempat dilarang untuk disembelih

Kakak laki-laki Syukur, Muhamad Alias sempat melarang untuk tidak menyembelih Tongkol dan diganti dengan kerbau lain saja. Karena Tongkol merupakan salah satu kerbau yang sangat dekat dan favorit oleh adik lelakinya.

“Bukan sahaja Syukur tetapi kami sekeluarga memang sayangkan Tongkol kerana haiwan itu paling jinak malah dijaga di rumah sejak kecil lagi” ujar Muhammad Alias dilansir dari bhrian.com.

View this post on Instagram

"Musim sejuk kat Kubang Bujuk.... " - Syukor Khamis....

A post shared by Nazri Sulaiman (@nazriphotoelements) on

 

Namun, bagaimanapun juga Tongkol harus disembelih karena umurnya sudah selayaknya untuk disembleih. Namun, akibat kerbau kesayangannya harus disembelih Syukur terlihat tidak bersemangat untuk mengurus kerbau lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.