Sukses

Jenis Pekerjaan yang Cocok Dilihat dari Golongan Darah, Cek di Sini

Ada sebuah teori yang menyebutkan bahwa golongan darah ikut serta menentukan kepribadian seseorang.

Liputan6.com, Jakarta Sudah memasuki tahun baru, apakah kamu sudah mencapai resolusi yang kamu rencanakan? Setiap orang membutuhkan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhannya.

Selain itu, bekerja juga akan membuat orang semakin berkembang dan menikmati hidup. Namun sayang rasanya jika kamu merasa belum menemukan tempat bekerja yang cocok sehingga rasanya berat untuk berangkat kerja.

Bekerja sesuai dengan passion dan bekerja pakai hati adalah impian semua orang. Sebenarnya tidak sulit melihat jenis pekerjaan yang cocok untuk kamu.

Kamu bisa melihat jenis pekerjaan yang cocok untuk kamu melalui golongan darah. Berikut jenis pekerjaan yang cocok dilihat dari golongan darah yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (8/2/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Golongan Darah A

Sebagai orang yang suka segala sesuatunya mendetail, orang dengan golongan darah A bagus bekerja di belakang meja sebagai orang yang menata segala sesuatu. Mereka cocok sebagai event organizer, bagian keuangan, atau berperan sebagai supervisor atau manajer dalam perusahaan.

Orang dengan golongan darah A memiliki visi jangka panjang, mereka tidak cocok bekerja di perusahaan yang terlalu kreatif dan terlalu dinamis.

3 dari 5 halaman

Golongan Darah B

Jika kamu mencari orang yang bisa berpikir di luar kebiasaan dan sangat kreatif, maka inilah orangnya. Golongan darah B memiliki cara berpikir yang unik dan cara bekerja yang unik pula. Mereka tidak akan betah berada di kantor yang kaku, yang terlalu banyak aturan.

Orang dengan golongan darah B akan berkembang jka diberi kebebasan. Bekerja di agensi dan di industri hiburan akan pas baginya.

4 dari 5 halaman

Golongan Darah AB

Tidak mudah untuk memahami orang dengan golongan darah AB. Mereka senang menjaga privasi dan seperti masuk ke dalam kotak yang tidak mudah dipahami orang. Orang dengan golongan darah AB pun senang menganalisis sesuatu, jadi pekerjaan membuat strategi, menghitung keuangan, atau mengumpulkan data akan bagus untuknya.

Yang bisa membuat orang golongan darah AB berkembang adalah aturan, ritme kerja yang teratur, serta target yang jelas.

5 dari 5 halaman

Golongan Darah O

Salah satu karakter dari golongan darah O adalah mereka tidak terbiasa sendiri. Mereka bagus bekerja bersama banyak orang, malah ide akan lebih mengalir dan menghasilkan karya yang bagus.

Orang tipe golongan darah O juga bisa beradaptasi dengan aturan yang ada, asal tetap diberikan kebebasan yang bertanggung jawab. Bekerja sebagai pelaku hiburan bagus untuknya, selain itu pekerjaan yang membuat mereka perlu bertemu banyak orang seperti bidang marketing pun sangat cocok dengan golongan darah O.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.