Sukses

Ukur Seberapa Kuat Ingatanmu Berdasarkan Zodiak, Siapa Paling Pikun?

Banyak hal yang mempengaruhi daya ingat seseorang.

Liputan6.com, Jakarta Manusia terlahir ke dunia dengan memori dalam otak yang berbeda-beda. Daya ingat pada setiap individu pun berbeda-beda.

Ada yang mampu mengingat secara kuat sebagian besar kejadian yang ada di hidupnya, tapi ada juga yang lemah dalam mengingatnya. Banyak hal yang mempengaruhi daya ingat seseorang. Seperti faktor keturunan, makanan, gaya hidup, dan kesehatan.

Apakah kamu masih ingat nama-nama teman sekolah? Memang tidak bisa dimungkiri umur mempengaruhi daya ingat seseorang.

Namun secara tidak langsung zodiak pun berpengaruh. Coba, kamu bandingkan teman-teman dengan zodiak yang berbeda, siapa yang paling kuat ingatannya?

Berikut ukur seberapa kuat ingatanmu berdasarkan zodiak yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (8/2/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Gemini, Libra, Aquarius

Ketiga zodiak ini memiliki kesamaan kreatif, cerdas, mampu bersosialisasi dengan baik. Namun, jangan harap ketiga zodiak ini bisa mengingat banyak hal.

Mereka cenderung mudah bosan dan hanya mau mengingat apa yang menurut mereka menarik dan penting untuk diingat.

Tanggal ulang tahun ataupun anniversary, kemungkinan besar mereka ingat, tapi jangan tanyakan lebih detail apa yang sebenarnya terjadi ketika kalian berkomitmen untuk menjadi pasangan.

3 dari 5 halaman

2. Pisces, Cancer, Scorpio

Zodiak dengan elemen air ini terkenal cenderung melankolis, sangat mengutamakan emosi dibanding logika.

Mereka biasanya memiliki ingatan yang kuat jika menyangkut orang-orang yang disayang atau yang pernah disayang.

Hal ini juga yang sering kali membuat ketiga zodiak ini susah move on. Bahkan terkadang masih terbawa emosi untuk hal yang pernah menyakiti mereka.

Di antara ketiga zodiak ini, walaupun Scorpio terlihat cuek dan kesannya kurang peduli, tapi sebenarnya dia yang masih sering kali menyimpan banyak kenangan. Level 3 ditempati oleh ke tiga zodiak melankolis ini.

4 dari 5 halaman

3. Taurus, Virgo, Capricorn

Zodiak ini memiliki sifat serupa adalah praktis, lebih banyak menggunakan logika dibandingkan perasaan. Ingatan dari ketiga zodiak ini tajam, asalkan untuk urusan pekerjaan atau hal selain perasaan.

Ketiga zodiak ini senang untuk menganalisis dan membuat rencana, apalagi jika dilengkapi dengan data yang detail.

Mereka pun biasanya orang yang rapi dan tertata rapi. Biasanya mereka akan ingat barang apa yang dipinjam orang. Pemenang level kedua adalah Taurus, Virgo, dan Capricorn.

5 dari 5 halaman

4. Aries, Leo, Sagitarius

Orang dengan zodiak Aries, Leo dan Sagitarius biasanya orang yang penuh semangat, penuh inspirasi dan ambisius.

Mereka tidak mudah melupakan hal-hal yang membuat mereka merasa menang ataupun kecewa. Ketiganya memiliki ambisi yang tinggi dan itulah yang membuatnya mereka mudah mengingat hal-hal ketika mereka berhasil ataupun gagal dalam mencapai ambisinya.

Bahkan mereka bisa ingat siapa saja yang membantu ataupun membuatnya terpuruk. Namun, mereka tidak suka menyimpan emosi atau dendam. Ingatan ketiga zodiak ini ada di level pertama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini