Sukses

4 Fakta Yogi Saputra Alias Reva Alexa, Selebgram yang Ditangkap Terkait Kasus Narkoba

Reva Alexa diketahui baru lima bulan resmi jadi perempuan.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini seorang selebgram bernama Reva Alexa diamankan oleh pihak kepolisian. Ia diamankan karena memiliki dan mengkonsumsi narkoba jenis sabu di kediamannya. Tidak sendirian ia kedapatan mengkonsumsi narkoba bersama rekannya yang bernama Iwan Kurniawan. Mereka kedapatan memiliki sabu sebanyak 0.28 gram.

Berdasarkan berita yang beredar di masyarakat terkait jenis kelamin dari Reva Alexa, pihak Polda Metro Jaya pun memberikan keterangan resminya, seperti yang dikutip dari Liputan6.com, Jumat (8/2/2019).

Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono pun membenarkan bahwa seorang Reva Alexa adalah seorang transgender.

"Di KTP namanya Anggie Chairunnisa Azhari. Jenis kelamin perempuan. Yang bersangkutan awalnya namanya Yogi Saputra," kata Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (7/2/2019).

Untuk kamu yang penasaran siapa Yogi Saputra ini, berikut beberapa fakta mengenai Yogi Saputra atau Reva Alexa, yang telah dirangkum Liiputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (8/2/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berganti Jenis Kelamin di Tahun 2018

Yogi Saputra atau Anggie Chairunnisa Azhari atau yang lebih dikenal dengan nama Reva Alexa ini telah melakukan pergantian jenis kelamin pada Augustus 2018.

Yogi Saputra sendiri baru menjalani hidup dengan idenrtitas baru selama 5 bulan sebelum akhirnya diamankan oleh pihak kepolisian. Hal ini juga dibuktikan dengan putusan Pengadilan Negeri Singkawang, Kalimantan Barat. Selain dengan putusan dari pengadilan, identitas dari Yogi Saputra alias Reva Alexa ini dapat dilihat pula dari kartu identitas atau KTP.

3 dari 5 halaman

Selebgram dan Model

Reva Alexa merupakan seorang model dan juga selebgram. Bahkan akun Instagram dari Reva Alexa ini telah mencapai 153 ribu pengikut. Namun Reva Alexa membuat akun instagramnya dalam mode privat, sehingga tak banyak diketahui kegiatan yang dilakukannya.

Selain menjadi seorang selebgram, rupanya Reva Alexa adalah seorang model. Ia beberapa kali terlihat turut serta dalam beberapa proyek pemotretan. Selain itu, Reva Alexa juga membintangi video klip dari lagu milik sahabatnya Lucinta Luna.

4 dari 5 halaman

Sahabat Lucinta Luna

Semenjak penangkapannya, Reva Alexa kerap dikaitkan dengan Lucinta Luna. Hal ini lantaran Reva Alexa alias Yogi Saputra merupakan sahabat baik dari Lucinta Luna. Melalui akun Instagramnya, Lucinta Luna kerap mengunggah kebersamaannya dengan reva Alexa.

Diketahui pula dari mantan manajer Lucinta Luna, Didi, bahwa keduanya mulai berteman saat berjuang dari nol di dunia entertainment.

5 dari 5 halaman

Polisi tak kebingungan saat tentukan sel untuk Reva

Sebelumnya meski baru tersiar kabar mengenai perubahan jenis kelamin yang dilakukan oleh Yogi Saputra alias Reva Alexa, hal yang muncul dibenak public ialah, ditempatkan dimana Reva Alexa? Sel yang akan dihuni oleh Reva Alexa apakah sel khusus tahanan perempuan atau sel laki-laki.

Namun sesuai dengan identitas yang ada pada KTP dari Reva Alexa, ia akan ditempatkan di sel tahanan perempuan. Pihak kepolisian pun sempat mengunggah dalam Insta Story @narkoba_metro bahwa tidak perlu mempertanyakan lagi dimana Reva Alexa akan ditempatkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini