Sukses

Unik, Mobil VW Beetle Ini Jadi Hotel Terkecil di Dunia

Kecil namun unik, kamarnya hanya muat untuk satu kasur saja!

Liputan6.com, Jakarta Biasanya hotel dengan ruangan yang besar dan nyaman serta memiliki fasilitas yang lengkap merupakan sebuah daya tarik bagi para pengunjung. Namun dengan keunikannya yang memiliki ruangan sangat kecil, mobil Volkswageen ini malah menjadi daya tarik para pelancong untuk menginap disini.

Pemiliknya adalah Mohammed Al Malahim, Kakek berumur 64 tahun ini percaya bahwa mobil VW Beetle-nya ini merupakan hotel terkecil di dunia. Ia memulai bisnisnya di tahun 2011 dan telah menarik banyak minat para pelancong yang ingin bermalam di tempat yang unik dan berbeda. 

Hotel terkecil di dunia ini berada di Shoubak, Yordania. Kalian akan disuguhkan pemandangan pemukiman warga yang terbentang indah di sana. Al Malahim memberikan tarif sebesar $75 dolar atau sekitar Rp 1 Juta per malamnya. Interior mobilnya dilengkapi dan dihias dengan sprei serta bantal yang semuanya buatan tangan.

Hotel ini hanya muat dengan satu kasur yang cukup hanya untuk dua orang. Al-Malahim memiliki sebuah gua yang merupakan lobi dari hotel kecilnya. Di gua inilah dia mempersiapkan makanan dan menjual souvenir-souvenir unik khas negaranya. Para tamu juga bersantap di gua ini, tentunya dengan makanan-makanan khas Yordania. Penasaran seperti apa? Berikut potret unik hotel tersebut. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Mohammed Al Malahim percaya bahwa Mobil VW Beetle-nya ini merupakan hotel terkecil di dunia

3 dari 8 halaman

Inilah potret Hotel VW Beetle yang dikalim sebagai hotel terkecil di dunia

4 dari 8 halaman

Hotel ini hanya terdiri dari satu kasur yang hanya cukup untuk dua orang

5 dari 8 halaman

Interior mobilnya dilengkapi dan dihias dengan sprei dan bantal yang semuanya buatan tangan

6 dari 8 halaman

Al-Malahim memiliki sebuah gua yang merupakan lobi dari hotel kecilnya

7 dari 8 halaman

Para tamu bisa menyantap makanannya di gua ini

8 dari 8 halaman

Al-Malahim juga menjual souvenir-souvenir unik khas negaranya

Suka berpetualang dan pecinta tempat-tempat unik dan kreatif? Hotel milik Al-Malahim merupakan tempat yang cocok untuk kalian berlibur. 

Reporter:

Fira Shabrina Malia

Universitas Indonesia

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.