Sukses

Malas Di Kantor? Ini Cara Kembalikan Mood Kerja Menurut Golongan Darah

Walaupun malas, tetap perlu bertanggung jawab untuk kembali bekerja

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang, urusan mengatur suasana hati atau mood bisa jadi gampang-gampang susah. Mood yang tidak bagus bisa menyebabkan kamu malas-malasan dan memengaruhi produktivitas dalam bekerja.

Tidak hanya itu, mood yang buruk ternyata bisa juga membuat kamu menjadi depresi dan kurang bahagia. Saat suasana hati buruk, biasanya seseorang dapat menjadi sangat menyebalkan di lingkungannya.

Saat mood buruk pasti ada rasa malas dan mager apalagi buat kamu yang sudah kerja. Walaupun malas, tetap perlu bertanggung jawab untuk kembali bekerja.

Jika hari ini kamu susah banget mengumpulkan semangat kerja, mungkin kamu bisa mengikuti cara mengembalikan mood kerja berdasarkan golongan darah.

Berikut cara mengembalikan mood menurut golongan darah yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (7/2/2019)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Golongan darah A

Jika kamu memiliki golongan darah A, yang pertama perlu kamu lakukan adalah menyusun things to do hari ini. Sebagai orang yang senang menyusun rencana, hal ini akan membuat kamu lebih mudah konsentrasi dan lebih semangat.

Apalagi kamu adalah tipe orang yang senang segala sesuatu yang rapi, dengan ada daftar hal yang perlu dilakukan bisa membuat kamu mengatur waktu dengan baik. Jika semua beres sesuai perhitungan, kamu bisa pulang tepat waktu.

 

 

3 dari 5 halaman

2. Golongan darah B

Sebagai orang yang spontan dan tidak suka aturan, ketika sedang tidak mood untuk bekerja, golongan darah B perlu mendengarkan kata hatinya.

Kalau saat ini lagi ingin mendengarkan musik, putarlah lagu-lagu yang bikin semangat. Kalau rasanya ingin minum segelas kopi, pergi ke pantry sejenak akan membuat kamu lebih segar.

Yang pasti jangan kebablasan, ya, golongan darah B sering kali lupa diri dan lebih banyak menghabiskan waktu untuk hal-hal yang membuat dia senang dibandingkan bekerja.

4 dari 5 halaman

3. Golongan darah AB

Ini dia golongan darah yang terkenal plin plan. Mungkin tadi pagi berangkat kantor sudah berencana mau langsung bekerja, tapi melihat meja sebelah buka media sosial atau hal yang menarik, si AB jadi ikut-ikutan.

Supaya mood segera kembali, golongan darah AB ini senang menganalisa segala sesuatu dengan detail.

Jadi, sebaiknya langsung ambil hal-hal yang perlu kamu kerjakan hari ini, dan pilih dimulai dari yang paling kamu suka.

Secara perlahan mood kerja akan semakin meningkat dan tidak terasa semua pekerjaaan akan selesai tepat pada waktunya.

 

5 dari 5 halaman

4. Golongan darah O

Orang dengan golongan darah O sangat senang bersosialisasi. Jika hari ini rasanya lagi enggak mood untuk kerja, coba ngobrol dengan rekan-rekan kerja untuk membangkitkan semangat.

Atau kamu bisa menelpon sahabat yang sudah pasti tahu gimana caranya bikin kamu senang. Bagi golongan darah O, kerja itu harus dalam kondisi happy. Selain itu jangan lupa siapkan segelas minuman favorit di meja, ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini