Sukses

Super, Pria Ini Bunuh Singa Gunung yang Menyerangnya dengan Tangan Kosong

Pria itu dengan berani melawan singa gunung tersebut dengan tangan kosong.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria yang keluar untuk joging tak menyangka mesti berhadapan dengan momen paling menyeramkan dalam hidupnya. Pria itu tengah berlari di West Ridge Trail di Gunung Horsetooth, Colorado ketika ia mendengar sesuatu di belakangnya.

Pria yang tak disebutkan identitasnya itu berbalik dan melihat seekor singa gunung yang melompat ke arahnya. Singa gunung itu menggigit pergelangan tangan dan wajahnya.

Karena tak ada kesempatan untuk kabur dari serangan itu, pria itu pun membalas. Pria tersebut mengakhiri serangan singa gunung dengan mencekiknya sampai mati.

Meski terluka parah, pria itu masih hidup. Ia berhasil menyusuri jalan setapak dan berjalan ke rumah sakit setempat tempat ia menerima perawatan medis.

Juru bicara Taman Nasional Colorado dan Wildlife North East Region (CPWNE) melaporkan bahwa serangan tersebut adalah sesuatu yang tidak umum. Bahkan tak biasanya naluri berburu singa gunung dipicu oleh pelari.

"Setelah penyelidikan tambahan, termasuk pemeriksaan singa yang mati, kami telah mengkonfirmasi bahwa korban mencekik singa gunung itu untuk membela diri," ungkap Ty Petersburg, manajer satwa liar untuk CPWNE.

"Jika terjadi serangan singa, Anda perlu melakukan apa saja semampu Anda seperti pria itu," tambah Mark Leslie, manajer regional CPWNE.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips bila bertemu singa gunung

Melansir dari Iflscience, singa gunung biasanya tak memiliki naluri menyerang manusia dan akan melakukan apa saja untuk menghindari konfrontasi. Di Amerika Utara aja, hanya ada kurang dari 20 kematian akibat serangan singa bungung dalam lebih dari 100 tahun.

Meski demikian, jika bertemu dengan singa gunung, Petersburg menyarankan hal pertama yang harus dilakukan adalah tidak berjalan. Tetap tenang dan jangan mendekati singa gunung.

"Berdiri tegak, berbicara tegas sambil mundur perlahan. Jangan pernah memunggungi singa dan lakukan apapun untuk terlihat lebih besar darinya."

Jika singa masih tak mau pergi, saat melempar batu atau ranting yang bisa diraih tanpa berjongkok atau membalikkan punggung. Idenya adalah untuk meyakinkan bahwa Anda bukan mangsa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.