Sukses

Kenang 94 Tahun Pramoedya Ananta Toer, Ini 7 Kutipan Khas Pram dari Netizen

Pramoedya Ananta Toer adalah salah satu sastrawan besar Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Pramoedya Ananta Toer, atau yang lebih akrab disapa Pram, berulang tahun ke-94 pada hari ini, Rabu (6/2/2018).

Dalam rangka memperingati hari jadi Pramoedya Ananta Toer, warganet pun mengenang jasanya sebagai salah satu sastrawan besar yang pernah dimiliki oleh Indonesia.

Putra sulung dari seorang kepala sekolah Institut Budi Oetomo ini telah menghasilkan lebih dari 50 karya dan diterjemahkan dalam 41 bahasa asing.

Pram telah menghasilkan artikel, puisi, cerpen, dan novel sehingga melambungkan namanya sejajar dengan para sastrawan dunia.

Hingga berita ini dirilis nama Pramoedya Ananta Toer menjadi salah satu trending topic di lini masa Twitter Indonesia.

Ada banyak kicauan yang dilontarkan warganet di Tanah Air untuk mengenang almarhum Pram sembari diselipkan dengan kutipan khas Pram.

Dilansir dari Liputan6.com, Rabu (6/2/2019) berikut kutipan Pram dari berbagai akun Twitter untuk mengenang almarhum Pram

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Dalam hidup kita cuma satu yang kita punya, yaitu keberanian. Kalau tidak punya itu, lantas apa harga hidup kita ini?

3 dari 8 halaman

2.

4 dari 8 halaman

3.

5 dari 8 halaman

4.

6 dari 8 halaman

5.

7 dari 8 halaman

6.

8 dari 8 halaman

7. “Kau harus berterima kasih pada segala yang memberimu kehidupan, sekali pun dia hanya seekor kuda”

Nah, di atas adalah kutipan dari Pram yang untuk mengenang alm Pramoedya Ananta Toer. Selamat Ulang Tahun Pram, jasamu akan selalu dikenang oleh Tanah Air kita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini