Aksi Lucu Bill Gates di Hari Pernikahan, Pakai Rumus Matematika Saat Potong Kue

Oleh Tyas Titi Kinapti pada 06 Feb 2019, 12:31 WIB
Diperbarui 08 Feb 2019, 11:13 WIB
Bill Gates

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak kenal dengan Bill Gates? Ya, salah satu orang terkaya di dunia sekaligus bos Microsoft ini memang sudah sangat terkenal. Bos perusahaan teknologi raksasa ini ternyata sudah memiliki rasa ingin berbagi sejak dulu.

Menurut laporan Forbes, Bill Gates merupakan orang paling dermawan di Amerika Serikat (AS). Sepanjang hidupnya, dia telah menyumbangkan USD 35,8 miliar atau setara Rp 545,1 triliun (USD 1 = Rp 15.227).

Pasangan Bill dan Melinda Gates memang terkenal hobi berkeliling dunia dalam rangka menumpas kemiskinan lewat Gates Foundation yang mereka dirikan. Mereka telah berdedikasi untuk meningkatkan kualitas hidup semua orang.

Sebagai pasangan yang dinilai pintar dalam hal bidang komputer, keduanya ternyata diam-diam memiliki tingkah yang lucu nan polos lho. Hal itu diungkapkan oleh Melinda, istri Bill Gates lewat akun Instagramnya @melindafrenchgates.

Dalam akun Instagram @melindafrenchgates, ia mengunggah momen pernikahan 25 tahun lalu seperti Liputan6.com kutip pada Rabu (6/2/2019). Pada perayaan ulang tahun pernikahan yang ke-25, Melinda membagikan cerita tentang hari pernikahannya pada 1 Januari 1994 yang diunggah pada Selasa (1/1/2019).

"Hari Tahun Baru di 1994. Kami bilang sudah waktunya untuk memotong kue. Kamu berpikir itu berarti kamu perlu memotong satu irisan untuk semua orang dan melakukan perhitungan cepat yang menakjubkan untuk menghitung seberapa besar setiap irisan seharusnya. Inilah saat saya menyadari apa yang sedang terjadi dan juga saat kamu menyadari bahwa di tengah kue ada kardus dan saya lupa mengatakannya. Saya tertawa sangat keras sehingga saya tidak bisa berbicara. Saya pikir, hati saya penuh kebahagiaan malam itu, tetapi 25 tahun terakhir telah mengajarkan betapa bahagianya saya. Selamat hari jadi, @thisisbillgates!" tulis Melinda dalam unggahan momen tersebut.

2 of 3

Menghitung Agar Semua Mendapat Kue

Bill Gates
Bill Gates (Sumber: melindafrenchgates)

Pada pesta pernikahannya, lelaki yang lahir pada 28 Oktober 1955 ini berpikir keras dengan perhitungan matematika secara cepat untuk menentukan seberapa besar potongan ukuran kue tersebut. Agar semua tamu undangan mendapatkan kue tersebut tanpa menyadari ada kardus di tengah-tengah kue tersebut.

Melinda, sang istri yang menyadari perbuatan Bill Gates terheran dengan kelakuan suami barunya sampai lupa memberi tahu kalau pemotongan kue hanya sebagai simbolik dan ada kardus di tengah-tengah mereka.

Saat Bill Gates sadar, Melinda sudah terlanjur tertawa terbahak-bahak sampai tidak bisa berbicara.

Menurut ibu dari tiga anak ini, malam itu merupakan malam yang paling membahagiakan dalam hidupnya. Namun, ternyata selama 25 tahun pernikahan justru mengajarkannya bahwa selama 25 tahun itu juga Melinda mendapatkan kebahagiaan tersebut.

3 of 3

Respon dari Warganet

Bill Gates ( Foto: CNBC.com)
Bill Gates ( Foto: CNBC.com)

Cerita dari Melinda ini pun banjir pujian dari warganet. Semua memberi respon positif dan salut dengan apa yang dilakukannya.

Salah satu warganet @ ama_d_nomenyo menulis, " Selamat ulang tahun pernikahan untukmu. Kalian berdua adalah berkat Tuhan bagi dunia ini."

Akun lainnya @carmenzbarr, "Selamat ulang tahun salah satu pasangan favorit saya di dunia!! Kalian melakukan banyak hal baik bagi dunia. Semoga sukses!"

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by