7 Alasan Kenapa Jadi Jomblo di Hari Valentine Tetap Menyenangkan

Oleh Afifah Cinthia Pasha pada 05 Feb 2019, 14:29 WIB
Diperbarui 05 Feb 2019, 15:17 WIB
Jomblo di Hari Valentine

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang jomblo bagi sebagian orang adalah beban yang harus dipikul ketika berada diantara teman yang sedang dimabuk cinta dan sedang menjalin sebuah hubungan sebagai sepasang kekasih. Apalagi di spesial seperti Hari Valentine.

Kendati demikian menjadi jomblo di Hari Valentine tak selalu buruk lho. Tapi sebenarnya menjadi jomblo di Hari Valentine bisa tetap menyenangkan. Berikut 7 alasan jadi jomblo di Hari Valentine tetap menyenangkan yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (5/2/2019).

2 of 3

Alasan Jadi Jomblo Tetap Menyenangkan

1. Punya Banyak Waktu untuk Mencintai Diri Sendiri

Menjadi jomblo tidak selamanya menyedihkan terutama di Hari Valentine. Justru dengan kamu sediri kamu punya banyak waktu untuk mencintai diri kamu sendiri sebelum mencintai orang lain. kamu lebih punya kesempatan dan waktu berkualitas karena tak diriberatkan dengan banyak urusan yang dapat menyita waktu, tenaga, dan pikiran. Hal ini dapat membuat hidup kamu lebih mudah dan jauh dari berbagai tekanan.

2. Lebih Hemat

Menjadi Jomblo di Hari Valentine pastinya akan membuat kamu lebih hemat, pasalnya Hari Valentine cenderung dengan hadiah. Disaat orang-orang yang memiliki pasangan diribetkan dengan dengan mencari kado atau memesan restoran untuk dinner, kamu bisa lebih santai menikmati hidup. Kamu bisa lebih hemat dan menggunakan uangmu untuk hal-hal yang lebih bermanfaat yang bisa mendukung produktifitas kamu.

3. Lebih Aktif

Biasanya orang-orang yang memiliki pasangan, saat Hari Valentine mereka berlomba-lomba untuk merayakannya. Kebanyakan yang mereka lakukan adalah kencan. Buat kamu yang jomblo di saat Hari Valentine justru bisa lebih aktif berekslorasi tanpa hari terhalang seseorang. Sendiri membuat kamu bisa bergerak kemana saja dan melakukan apa saja yang kamu mau.

3 of 3

Menjadi Jomblo di Hari Valentine Bukan Berarti Nggak Asyik

Jomblo di Hari Valentine
Jomblo di Hari Valentine (Sumber: Pixabay)

4. Bisa Mengembangkan Diri

Dengan melakukan berbagai kegiatan akan membuat hari-harimu bermanfaat serta bisa sering berinteraksi dengan orang banyak dan merasa bahwa banyak orang yang peduli bahkan lebih peduli dari seorang pacar. Aktif di media sosial saja tidak cukup, perlu aplikasi nyata berupa tindakan untuk ikut bergabung dengan kelompok atau komunitas-komunitas yang sesuai dengan minatmu yang bahkan selama pacaran kamu tidak memiliki waktu untuk itu karena tersita untuk dihabiskan bersama pasangan.

5. Memiliki Target dan Fokus

Menjadi seorang jomblo tidaklah sulit, memiliki target ke depan dan berhasil meraihnya akan membuat kamu merasa begitu bahagia jauh bahagia daripada ketika pasanganmu memberikan sebuket bunga. Mulailah membuat sebuah target entah itu menulis sebuah artikel dan harus dimuat di salah satu media online, ataupun target yang lain. Kunci agar target tercapai adalah fokus.

6. Lebih Mudah Tersenyum

Selalu tersenyum bukan berarti senyum sendiri tanpa alasan. Senyum berarti mencoba membagi kebahagiaan dengan orang lain sekalipun kamu belum sepenuhnya bahagia, dengan memberi senyum apapun keadaanmu secara tidak langsung akan membuat aura dari dalam diri akan keluar. Banyak manfaat dengan memberikan senyum kepada orang lain, menjadi awet muda, pahala, dan efek pada diri sendiri juga akan ikut bahagia dengan melihat orang lain bahagia.

7. Punya Waktu Banyak untuk Berinterksi

Jomblo saat di Hari Valentine bisa memberikan kamu banyak kesempatan untuk bersosialisasi dengan orang-orang terdekat. Kamu mempunyai banyak waktu untuk berinteraksi bersama keluarga dan teman-teman. Karena orang-orang terdekat kamu lebih penting dari apapun juga. Di saat apapun mereka bisa setia menemani dan mendampingi kamu.

Lanjutkan Membaca ↓