Sukses

Fotografer Ini Ciptakan Foto Unik untuk Abadikan Pernikahan Wanita Tunanetra

Persiapannya butuh waktu 12 bulan.

Liputan6.com, Jakarta Foto pernikahan adalah salah satu momen tak terlupakan bagi orang yang menikah. Dari foto pernikahan momen-momen bahagia menjelang pernikahan diabadikan sebagai kenangan yang indah. 

James Day, seorang fotografer terkenal dari Sydney, Australia mengabadikan momen bahagia para calon pengantin. Selain memotret, ia tak jarang juga turut andil dalam pembuatan desain hasil foto pernikahan dalam bentuk fisik (album).

Salah satu pengalaman unik yang pernah ia alami, saat James menjadi fotografer bagi pasangan Steph dan Rob. Steph adalah wanita yang kehilangan penglihatannya saat bertemu dengan Rob. Steph mewarisi kelainan mata dari ibunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pernikahan Steph dan Rob

Dengan kondisi penglihatan yang ia alami, Steph sempat menyerah dengan rencana pernikahannya. Ia tak dapat melihat pernikahan yang selama ini ia idamkan.

“Saat Steph masih kecil, ia mendambakan pernikahan seperti pernikahan di negeri dongeng. Dan kami sangat sedih ketika dia tidak bisa melakukan itu semua,” ucap ibunya seperti yang dikutip dari Brightside oleh Liputan6.com, Selasa (5/2/2019).

3 dari 5 halaman

James Menciptakan Foto Pernikahan Unik

James Day yang saat itu menjadi fotografer untuk Steph dan Rob, mencoba melakukan hal agar Steph dapat menikmati momen yang tak terlupakan ini. Dengan ide darinya, akhirnya Steph mau untuk melakukan foto pre wedding.

“Saya ingin ini menjadikan momen yang spesial. Saya ingin mencari jalan agar mereka semua dapa berbahagia,” ucapnya.

4 dari 5 halaman

Persiapan Selama 12 Bulan

James mencari tahu semua hal yang bisa membantunya. Mulai dari mencari di internet hingga ia bertanya pada orang-orang di bidangnya. Ia ingin memberikan momen yang ‘real’ bagi Steph.

Selama 12 bulan mempersiapkan pemotretan, ia akhirnya mendapatkan jalan keluar. James menggunakan 10 kain yang diberi minyak esensial yang berbeda-beda. Setelah menjalani pemotretan dan menghasilkan foto album pernikahan, ia menyerahkannya ke Linda, ibu Steph.

5 dari 5 halaman

Melihat Dari Aroma Minyak Esensial

“Luar biasa, malam itu, Linda benar-benar bisa mencium aroma dari minyak di foto itu. Ia mengingat semua aroma yang sama saat momen hari yang spesial itu,” ucap James.

Kain dan aroma yang sesuai dengan momen dimasukkan ke dalam album pernikahannya. Setiap halaman berisi cuplikan audio, foto, kain dan aroma yang membantu Steph untuk mengingat momen bahagianya.

“Luar biasa, kalian semua telah benyak menghadapi masalah untuk memastikan ini menjadi pernikahan yang indah. Ini sangat berarti bagiku,” seru Steph yang dikutip dari Brightside.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.