Sukses

Tiap Hari Beri Makan Hewan Liar, Nenek Ini Habiskan Hampir Rp 3 Juta Sebulan

Aksi yang patut dicontoh nih.

Liputan6.com, Jakarta Memberi makan hewan peliharaan tentu sudah menjadi hal yang biasa bagi para pecinta hewan, tapi bagaimana dengan membemberi makan hewan liar tanpa pemilik? Baru-baru ini seorang wanita lanjut usia bernama Sister Kim memberi makan hewan liar sepanjang hari setelah dia pensiun dari bisnisnya. 

Meski membutuhkan bantuan tongkat untuk berkeliling, itu tidak menghentikan wanita yang penuh kasih ini untuk memberi makan kucing dan anjing liar setiap hari tanpa pamrih.

Dilansir Liputan6.com dari Worldofbuzz, Selasa (5/2/2019),  Sister Kim sering terlihat mengendarai mobilnya di Seremban dan dia akan berhenti sekitar 10 kali  untuk memberi makan hewan liar.

"Saya suka binatang. Ketika suami saya masih hidup, kami memelihara lebih dari 10 anjing bersama. Kami tidak dapat mengambil semuanya (hewan yang terlantar) karena ruang kamu terbatas. Jadi kami memberi mereka makan di jalan-jalan untuk mencegah mereka kelaparan sampai mati,” ungkap Sister Kim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menghabiskan sekitar 3 juta per bulan

Wanita lanjut usia ini dikabarkan  menghabiskan sekitar hampir 3 juta per bulan hanya untuk memberi makan hewan liar dan dia tidak pernah sekalipun meminta sumbangan meskipun seseorang sebelumnya telah memberi  sekitar 700 ribu ketika mereka melihatnya memberi makan hewan telantar tersebut.  

Saat ini, putranya membantu biaya makan tersebut. Sister Kim mengungkapkan bahwa memberi makan hewan liar adalah tindakan kebaikan, namun bukan berarti seseorang dapat mengabaikan aspek kebersihan.

Alih-alih meninggalkan makanan di tanah, ia akan mencampur nasi dan sarden menjadi satu dan menyajikannya di selembar koran untuk tersasar.

Terkadang beberapa orang akan pergi setelah meletakkan makanan di tanah. Mereka tidak akan menunggu hewan-hewan selesai makan dan membersihkannya.

“Itu sebenarnya salah. Mereka juga harus memberi makan hewan-hewan di lorong-lorong belakang dan tidak di depan rumah atau toko orang, "imbuh Sister Kim.

3 dari 4 halaman

Membawa pulang hewan yang sakit

Kebaikan Sister Kim tidak berhenti sampai disitu, ia juga akan membawa pulang hewan liar yang sehingga luka mereka bisa sembuh lebih cepat.

Putranya juga turut dalam perawatan hewan liar tersebut,  putranya sering memberi makan di tengah malam agar terhindar penghakiman oleh orang yang lewat. Namun, hal itu juga membuatnya menjadi sasaran empuk bagi perampok.

Beberapa waktu yang lalu , Sister Kim pernah menemui beberpa perampok dan berakhir dengan cedera dalam suatu insiden. Oleh karena itu dia berniat hanya memberi makan hewan sampai jam8 malam saja.  “Sekarang, saya akan memberi makan hewan sampai jam 8 malam. Banyak sukarelawan memberi makan hewan hari ini, jadi saya tidak perlu pergi ke banyak tempat lagi, "tambahnya.

4 dari 4 halaman

Mendapat dukungan dari almarhum suami dan putranya

Saudari Kim  mengatakan dia mendapat dukungan dari almarhum suami dan putranya, dia akan terus memberi makan hewan liar untuk kedepannya.

"Tidak semua orang akan menyukai apa yang kamu lakukan, jadi saya akan melakukan apa yang menurut saya benar," katanya.

Tentu kita membutuhkan lebih banyak orang yang penuh kasih sayang seperti Sister Kim, terimakasih Siter Kim! 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini