Viral Potret Anak-anak Selfie Pakai Sandal Jepit, Artis Top Ini Menduga Hanya Editan

Oleh Loudia Mahartika pada 04 Feb 2019, 15:15 WIB
Diperbarui 04 Feb 2019, 16:16 WIB
Viral Potret Anak-anak Selfie Pakai Sandal

Liputan6.com, Jakarta Negara dengan populasi terbanyak kedua di dunia saat ini adalah India. Dengan jumlah sekitar 1,33 miliar jiwa, India mengahadapi banyak tantangan salah satu nya adalah kemiskinan.

Salah satu potret yang sempat viral di media India adalah postingan foto beberapa anak yang berpose selfie. Namun alat selfie yang digunakan bukanlah gadget atau kamera melainkan sebuah sandal jepit.

2 dari 4 halaman

Warganet Ramaikan dengan Tagar

Foto ini diposting oleh aktor Bollywood Boman Irani di akun Instagramnya. Foto tersebut sontak viral di internet. Dalam foto tersebut menunjukkan lima orang anak yang tersenyum dan salah satu anak memegang sandal seperti pose selfie bersama teman-temannya. Bahkan foto ini sudah menyebar hingga media sosial selebriti Bollywood lainnya.

Banyak orang yang memuji kepolosan anak-anak kecil tersebut. Seperti yang dilansir dari Ndtv oleh Liputan6.com, Senin (4/2/2019), beberapa orang menggunakan tagar #PictureOfTheDay dan #Innocence untuk menggambarkan keindahan polosnya anak-anak didalam foto tersebut.

3 dari 4 halaman

Respons Artis Bollywood

Salah satu artis Bollywood Anupam Kher memberikan komentarnya dengan menuliskan, “Segalanya menjadi baik bagi orang-orang yang membuat hal terbaik dari apa yang terjadi” dikutip dari Ndtv.

Aktor Suniel Shetty juga menuliskan, “KEBAHAGIAAN sesungguhnya ada dalam pikiran kita”.

4 dari 4 halaman

Amitabh Bachchan: Foto Itu Hanyalah Editan

Walaupun telah menjadi viral di sosial media di India, aktor besar Amitabh Bachchan mengomentari bahwa foto tersebut adalah hasil Photoshop yang ia tulis di kolom komentar twitter miliknya. Ia menuliskan,

“Dengan rasa hormat dan permintaan maaf .. aku merasa ini adalah hasil photoshop .. perhatikan bahwa tangan yang memegang sandal berbeda dengan ukuran dari tubuhnya .. ke tangan yang lain dan sebagainya!!” yang dikutip dari Ndtv oleh Liputan6.com, Senin (4/2/2019).

Foto yang telah beredar di Instagram dan Twitter tersebut juga ditanggapi warganet yang setuju dengan pernyataan Amitabh Bachchan bahwa foto itu telah diedit.

Tak sedikit juga yang percaya bahwa itu adalah foto asli hanya sudut pengambilan gambar yang membuatnya terlihat berbeda.

Lanjutkan Membaca ↓