Sukses

Tak Kunjung Punya Pacar, Mungkin Ini 6 Alasan Logis Kamu Betah Menjomblo

Merasa terus menerus gagal menjalani suatu hubungan, atau sulit mendapatkan jodoh. Mungkin ini alasannya

Liputan6.com, Jakarta - Orang yang tidak memiliki kekasih atau hidup sendiri kerap dikatakan sebagai jomblo. Banyak penyebab kenapa seseorang bisa menjadi seorang jomblo. Saat kamu menjadi jomblo, maka kebutuhan kasih dan cinta dari pasangan tidak dapat kamu dapatkan.

Terkadang menjadi seorang jomblo dapat menjadi suatu kesedihan atau kesenangan. Kesenangan mungkin kamu dapatkan karena kamu merasa lebih bebas tanpa pasangan. Namun kesedihan dapat melanda di saat kamu merasa sepi dan sendiri.

Dilansir dari Brightside.me inilah enam alasan kenapa kamu masih menjomblo :

1. Sang idealis

Setiap orang berhak memiliki atau memimpikan bagaimana hubungan yang mereka miliki akan berjalan atau gaya hubungan apa yang mereka inginkan. Namun impianmu dapat menjadi senjata yang akan menusuk dirimu sendiri, karena impian dan idealismemu dalam suatu hubungan dapat menjadi pemicu kamu susah dapat jodoh.

Membuat patokan atau kriteria dalam hubungan dapat membuat kamu menjadi seseorang yang terlalu selektif sehingga tidak ada yang memenuhi kriteriamu atau kamu dihindari karena terlalu idealis.

2. Minder

Buat kamu yang memiliki kepercayaan diri rendah, mulailah melihat bahwa tidak ada yang salah dengan dirimu, dan bahwa kamu sama dengan yang lain. Kamu bukanlah orang yang buruk untuk pasanganmu kelak.

Menghargai diri sendiri menjadi dasar dalam setiap hubungan. Tidak akan ada sebuah kisah romantis ketika kamu tidak dapat menghargai diri sendiri.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Melanggar Batas Kehidupan Pribadi Seseorang

Buat kamu si pengatur dan terlalu ingin tahu dengan kehidupan pasangan kamu, mulailah belajar mengurangi sifat ini. Kamu harus tau bagaimana batasa-batasan dalam berhubungan termasuk dalam menghargai hal-hal pribadi pasangan yang tidak perlu kamu ketahui.

4. Tidak bisa memaafkan

Terlalu kecewa, untuk kamu yang pernah dikecewakan. Tidak ada salahnya memaafkan dan membuka dirimu untuk orang lain atau si dia.

Kesalahan adalah suatu yang wajar, di mana tidak ada manusia yang tidak pernah memiliki kesalahan. Hanya kamu perlu memasikan bahwa dia tidak akan mengulangi kesalahan yang sama lagi

 

3 dari 3 halaman

5. Kamu belum siap untuk suatu hubungan

Banyaknya hal yang harus kamu fokuskan membuat dirimu terkadang merasa belum siap untuk memulai suatu hubungan, dimulai dari harus menggapai suatu hal sebelum berhubungan dapat menjadi penghambat kamu mendapatkan jodoh.

Terkadang kamu memerlukan waktu sendiri untuk memilikirkan sesuatu yang belum benar dan mendapatkan kebahagiaan sebelum kamu memulai berhubungan lagi.

6. Terpaku pada diri sendiri

Egois, merupakan suatu sikap yang menghambat kamu dalam berhubungan. Memilikirkan diri sendiri adalah suatu keharusan, namun bukan berarti kamu mengesampingkan pasanganmu dan lebih mementingkan kepentingan dan perasaanmu semata.

Jangan terlalu menekan pasanganmu dan mulailah jaga hubungan yang kamu miliki. Mencoba mengerti dengan keadaan dan pasangan adalah sebuah hal yang diperlukan dalam suatu hubungan. Menjadi sosok pasangan yang pengertian tidaklah buruk.

Temukan, ketahui dan atasi permasalahan dalam dirimu untuk suatu hubungan yang langgeng dan damai.

 

Reporter :

Lea Citra Santi Baneza

Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.