Sukses

Rekomendasi Bunga untuk Hari Valentine beserta Artinya, Agar Tak Salah Beli

Bunga ini bisa kamu berikan kepada kekasih sebagai kado istimewa di hari Valentine.

Liputan6.com, Jakarta Hari Valentine memang identik dengan cokelat. Namun, terdapat alternatif lain yang bisa kamu terapkan untuk merayakan Hari Valentine bersama pasangan. Misalnya, dengan mengajak pasanganmu candle light dinner alias makan malam diterangi dengan sinar lilin. Selain itu, kamu juga bisa menyiapkan buket bunga indah untuk pacar tersayang.

Jika kamu berencana memberi buket bunga untuk kekasih di hari kasih sayang, kamu nggak boleh asal beli karena tiap bunga memiliki arti yang berbeda. Untuk itu, kamu bisa merujuk pada arti dari jenis bunga yang bisa kamu berikan kepada kekasih di hari kasih sayang yang jatuh setiap tanggal 14 Februari.

Yuk, simak rekomendasi bunga yang bisa kamu berikan kepada sang kekasih lengkap dengan artinya yang dirangkum Liputan6.com dari laman Reader’s Digest, Senin (4/2/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ragam Mawar Beserta Artinya Untuk Hari Valentine

Mawar Merah

Menurut seorang pakar bunga, Robert Cottone, cara terbaik untuk menyampaikan rasa cintamu kepada kekasih adalah dengan memberi buket bunga mawar merah. Bunga mawar merah memang lebih populer dari warna lainnya serta identik dengan Hari Valentine.

Namun, sudahkah kamu tahu arti dari bunga cantik ini? Bunga mawar merah adalah simbol dari cinta sejati, gairah, dan kesetiaan. Biasanya, warna ini ditunjukkan untuk mengungkapkan perasaan sayang dan cinta. Terutama untuk para pasangan yang mengartikan “Aku mencintaimu” atau “Dia milikku”.

Mawar Kuning

Meskipun sama-sama mawar, namun mawar kuning memiliki arti yang berbeda dari mawar merah. Jika kamu menerima mawar kuning, artinya dia hanya menganggapmu sebagai teman. Menurut Robert Cottone, mawar kuning menunjukkan perasaan persaudaraan.

Tapi, mawar kuning sebenarnya juga bisa diberikan kepada kekasih. Robert Cottone menjelaskan, “Walaupun mawar kuning adalah simbol dari persahabatan, tapi jika pasanganmu menyukai warna kuning, mereka akan menerimanya dengan senang hati. Hal ini karena kamu memahami hal-hal kecil yang menjadi kesukaan pasanganmu.”

Mawar Ungu

Nah, jika kamu berencana memberi buket mawar ungu di Hari Valentine, siap-siap membuat pasanganmu terbang karena itu artinya kamu sudah serius dengan hubungan yang kamu jalin. Mawar ungu juga bisa menandakan cinta pada pandangan pertama. Robert mengungkapkan, “Mawar ungu dapat menjadi pilihan jika kamu yakin bahwa kekasihmu adalah satu-satunya.”

Mawar Putih

Dilihat dari warnanya yang putih, bunga mawar putih ini mengartikan ketulusan atau kesucian dan biasanya digunakan saat acara pernikahan, karena pernikahan merupakan hal yang suci. Atau jika kamu ingin mengucapkan terimakasih dan permintaan maaf, kamu juga bisa menggunakan bunga mawar putih ini untuk diberikan kepada orang yang kamu maksud pada Hari Valentine.

Mawar Peach

Mawar ini menandakan kesan cinta pertama. Jika kamu sedang menyukai seseorang dan ingin menyampaikan perasaanmu saat Hari Valentine tiba, kamu bisa menyiapkan bunga mawar berwarna peach atau pink muda untuk wanita yang berhasil mencuri hatimu.

3 dari 4 halaman

Bunga Lain yang Cocok untuk Kado di Hari Valentine

Sukulen

Meskipun sukulen bukanlah jenis bunga yang umum diberikan di Hari Valentine, namun Sukulen bisa menjadi alternatif untuk hadiah hari Valentine karena Sukulen memiliki arti yang dalam. Menurut Laurenne Resnik, Sukulen dapat diartikan bahwa dirimu ingin menjalin hubungan jangka panjang dengan kekasih.

Kamu dapat mengkombinasikan dengan bunga lain seperti bunga dahlia dan bunga anyelir karena kombinasi ini melambangkan cinta yang abadi karena Sukulen bisa hidup lama serta bunga Anyelir yang mencerminkan cinta dan kasih sayang.

Bunga Bakung

Jika kamu berencana untuk memberi buket bunga bakung untuk pasanganmu, artinya kamu ingin memberikan apresiasi kepada pasanganmu karena dia telah menyiramimu dengan kebahagiaan. Bunga bakung melambangkan kebahagiaan sehingga dapat digunakan untuk menunjukkan penghargaan bagi pasangan.

Krisan Kuning

Bunga krisan kuning dapat menjadi alternatif bagi kamu yang belum meresmikan hubungan. Jika kamu memberikan bunga ini saat Hari Valentine, artinya kamu menginginkan hubungan yang serius. Sebaliknya, jika tiba-tiba kamu menerima bunga ini dari orang yang tidak dikenal, bisa jadi dia adalah pengagum rahasiamu.

4 dari 4 halaman

Bunga yang Melambangkan Cinta

Kala Lili (Calla Lily)

Robert menjelaskan bahwa bunga Kala Lili menyimbolkan kesetiaan dan pengabdian sejati. Dia juga menambahkan, dengan memberikan bunga ini untuk kekasih, artinya kamu bersedia untuk melewati pahit manisnya kehidupan dengan pasanganmu. Warna putihnya yang lembut mencerminkan kemurnian cinta.

Anggrek

Kamu ingin mengungkapkan perasaanmu bahwa kamu berkomitmen dalam menjalin hubungan? Atau kamu ingin menyatakan bahwa kekasihmu adalah wanita terhebat yang pernah kamu temui? Robert Cottone merekomendasikan bunga Anggrek untuk Hari Valentine.

Bunga Anggrek melambangkan cinta, kemewahan, kecantikan, dan kekuatan. Bunga ini sangat cocok untuk wanita anggun yang menjadi tambatan hatimu. Selain itu, bunga Anggrek adalah salah satu bunga yang bisa bertahan lama, yaitu hingga satu bulan.

Anyelir

Bunga anyelir pink identik dengan cinta yang mendalam. Bunga ini adalah bunga yang cocok untuk menunjukkan kasih sayang dan apresiasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini