Sukses

Ternyata Ini yang Nggak Disukai Tiap Zodiak Saat Hari Valentine, Kamu Gimana?

Meski banyak orang yang ingin merayakan hari kasih sayang ini bersama pasangan, ternyata tak sedikit pula yang kurang suka dengan konsep hari Valentine.

Liputan6.com, Jakarta Hari Valentine mungkin menjadi hari yang paling ditunggu oleh banyak orang, khususnya pasangan kekasih. Namun, tak jarang beberapa orang berpikir bahwa hari tersebut bukanlah hari yang spesial. Selain itu, konsep Hari Valentine yang identik dengan konsep kasih sayang rupanya tidak selalu menyenangkan bagi beberapa orang.

Misalnya, seseorang menganggap mengeluarkan uang hanya untuk dihabiskan dalam satu hari adalah hal yang sayang untuk dilakukan. Alhasil, mereka akan memilih berdiam diri di rumah dan melakukan kegiatan seperti biasanya tanpa mengindahkan adat dan kebiasaan yang dilakukan sepasang kekasih pada umumnya.

Nah, rupanya tiap orang memiliki alasan masing-masing mengapa mereka nggak suka Hari Valentine. Tiap orang tersebut bisa dikelompokkan berdasarkan zodiaknya, lho. Untuk itu, yuk simak lebih lanjut mengenai hal-hal yang nggak disukai tiap zodiak dari Hari Valentine yang dilansir Liputan6.com dari laman Elite Daily, Senin (4/2/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kasih sayang tak harus ditunjukkan di hari Valentine aja

1. Aries

Alasan pemilik zodiak Aries nggak suka momen Hari Valentine adalah mereka harus melewati persaingan ketat dengan pasangan lain. Sebagian pasangan menjadi sangat kompetitif dan terkesan bersaing satu sama lain.

Padahal, Aries adalah tipe yang nggak mudah mengalah. Oleh karena itu, pemilik zodiak Aries mungkin akan mencari boneka beruang paling besar dan buket bunga mawar konyol untuk pasangannya.

2. Taurus

Taurus akan tenggelam dalam lautan permen dan makanan manis saat Hari Valentine tiba. Taurus merasa kemanapun mereka pergi, mereka akan bertemu permen berbentuk hati, kotak cokelat, maupun kue. Yang paling Taurus benci dari Hari Valentine adalah fakta bahwa semua makanan manis nyatanya enggak seenak penampilannya.

3. Gemini

Gemini bukanlah tipe yang nggak romantis dan nggak paham arti cinta, tapi bagi Gemini, perayaan Hari Valentine terlalu klise dan palsu sehingga membuat mereka bergidik malas. Dorongan untuk melakukan 'couple things' juga membuat para Gemini rasanya ingin kabur ke tempat yang jauh agar tidak perlu merasa tertekan dengan tuntutan Hari Valentine.

4. Cancer

Hari Valentine memang tidak selamanya memiliki kesan romantis dan indah untuk diingat. Pasalnya, para Cancer teringat perayaan Hari Valentine yang tidak berjalan dengan lancar sesuai harapan. Menurut Cancer, hari kasih sayang itu terkadang memaksanya untuk mengingat kejadian-kejadian pahit yang rasanya sangat menyakitkan.

3 dari 4 halaman

Konsep perayaan hari Valentine dianggap tak masuk akal

5. Leo

Leo adalah tipe yang senang menjadi pusat perhatian, terkadang Leo berharap terlalu tinggi dengan hadirnya hari kasih sayang. Leo memang suka dipuja, tapi Hari Valentine malah membuat orang pemilik zodiak Leo menjadi hilang kendali.

Leo akan bertanya-tanya seberapa besar orang-orang mencintai dirinya. Mereka akan mengharapkan hal-hal yang terlampau indah sehingga tak jarang Leo berakhir menangisi kenyataan yang jauh dari bayangannya.

6. Virgo

Virgo dikenal sebagai salah satu zodiak yang enggak suka dengan Hari Valentine. Bagi Virgo yang sangat realistis ini, mereka paling enggak suka dengan adat dan kebiasaan yang dilakukan khusus di hari kasih sayang.

Menurut mereka, hal-hal yang dilakukan tiap pasangan di tanggal 14 Februari hanyalah hal bodoh. Pemilik zodiak Virgo yang jomblo bersyukur karena mereka tidak perlu merogoh kocek untuk membeli barang-barang yang tidak berguna.

7. Libra

Bagi Libra, Hari Valentine membuat mereka muak karena pasangan kekasih yang memamerkan hubungan mereka. Libra bahkan berharap semua pasangan kekasih dikumpulkan di dalam satu ruangan khusus agar Libra nggak perlu merasa tersakiti dengan kemesraan yang ditunjukkan para pasangan tersebut.

8. Scorpio

Berbeda dengan Libra, pemilik zodiak Scorpio ingin merasakan kupu-kupu beterbangan di dalam perut karena adanya Hari Valentine. Scorpio mungkin akan mulai menggunakan aplikasi kencan agar mereka dapat segera mengganti status hubungan. Selain itu, Scorpio akan meminta dipasangkan dengan seseorang bahkan jika mereka adalah rekan kerja.

4 dari 4 halaman

Hari Valentine membuat kewalahan

9. Sagitarius

Alasan Sagitarius nggak suka Hari Valentine adalah harapan mereka yang tidak menjadi kenyataan. Sagitarius cenderung memikirkan hal-hal indah yang seharusnya terjadi pada mereka di Hari Valentine.

Misalnya, pengagum rahasia tiba-tiba mengungkapkan perasaannya, atau sang mantan kekasih yang tiba-tiba ngajak balikan. Akhirnya, Sagitarius merasa bodoh telah memikirkan hal-hal yang di luar jangkauannya.

10. Capricorn

Semua pemilik zodiak Capricorn baik yang taken maupun single merasa Hari Valentine adalah hari yang penuh desakan dan membuat kewalahan. Mereka akan tetap merayakan hari ini tapi dengan perasaan yang kurang ikhlas. Bagi Capricorn, ada hal yang lebih penting yang harus dipikirkan ketimbang Hari Valentine.

11. Aquarius

Bagi Aquarius, konsep hari Valentine sangat tidak penting. Apalagi mengenai taktik penjualan yang dilakukan hampir semua pedagang untuk menarik perhatian para pasangan yang hendak merayakan hari kasih sayang. Menurut Aquarius, para pedagang mengambil kesempatan dalam kesempitan sehingga Aquarius nggak suka dengan adanya Hari Valentine.

12. Pisces

Zodiak Pisces biasanya terlalu terpaku dengan Hari Valentine yang identik dengan kasih sayang. Alhasil, tak jarang Pisces akan mundur satu langkah ketika hari itu datang. Mereka merasa bahwa mereka dibodohi dengan konsep Valentine yang penuh dengan kasih sayang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.