Tak Perlu Bunga atau Cokelat, 7 Aktivitas Ini Bisa Jadi Bukti Cintamu di Hari Valentine

Oleh Anugerah Ayu Sendari pada 04 Feb 2019, 13:32 WIB
Diperbarui 04 Feb 2019, 18:16 WIB
Kegiatan di Hari Valentine

Liputan6.com, Jakarta Hari Kasih Sayang atau yang dikenal Hari Valentine akan segera hadir. Di perayaan yang jatuh pada 14 Februari ini ritual memberikan hadiah kepada orang tersayang sudah lazim dilakukan.

Hari Valentine biasanya merupakan momen di mana para pasangan saling bertukar kado. Cokelat, mawar, baju, perhiasan dan masih banyak benda-benda lain yang diberikan sebagai ungkapan sayang.

Tak ada salahnya, bagi kamu sebagai pasangan memberikan hadiah istimewa pada pasanganmu. Ingat, Kado atau pemberian spesial dari seseorang yang istimewa akan menjadi hal yang sangat berkesan dan membahagiakan tentunya.

Cokelat bisa habis karena harus dimakan, mawar bisa layu seiring berjalannya hari namun hal-hal kecil yang kamu lakukan bersama orang terkasihmu akan terus membekas di hatinya.

Namun, ungkapan cinta tak harus berupa barang atau hadiah. Kamu dapat menggambarkan perasaan sayangmu lewat hal-hal sederhana yang kamu lakukan.

Berikut 7 kegiatan sederhana yang dapat kamu lakukan untuk mengungkapkan rasa sayangmu pada orang tercinta. Dikutip Liputan6.com dari Healthline Senin (4/2/2019)

2 of 8

1. Waktu berkualitas

Hari Valentine
Hari Valentine. (Foto: Dok. Fairmont Hotel)

Mungkin terlihat sederhana, tetapi salah satu hadiah terbaik adalah menghabiskan waktu bersama pasangan, teman, atau anggota keluarga kamu.

Ajak mereka berjalan-jalan, undang mereka untuk makan atau minum di rumah, atau menawarkan bantuan yang mereka butuhkan.

Jika kamu tidak dapat memikirkan kegiatan yang hebat, berikan mereka memilih apa yang dapat kamu lakukan untuknya yang dapat membuatnya bahagia.

3 of 8

2. Perhatian Lebih Darimu

[Bintang] Hi Mantan! Titip Salam Buat Pacar Barunya: Situ Sehat?
(Ilustrasi: askzigzag.com)

Menunjukkan kepedulianmu dapat diberikan sesederhana mungkin seperti menghabiskan seluruh waktu makan siang yang sepenuhnya terfokus pada pasangan kamu atau orang yang kamu cintai.

Singkirkan ponselmu sejenak, perbanyak kontak mata dengannya. Ajukan pertanyaan tentang kesehariannya.

4 of 8

3. Buat Romantic Dinner di Rumah

Kegiatan di Hari Valentine
Kegiatan di Hari Valentine (sumber: Pexels)

Mungkin makan malam romantis di restoran saat hari valentine bukan menjadi pilihan yang baik. Saat hari valentine resotran akan dipenuhi oleh pasangan-pasangan yang juga ingin menikmati makan malam di hari kasih sayang ini.

Ada alternatif lain yang lebih efisien agar kamu tetap dapat melewatkan malam romantis bersama pasangan. Kamu dapat ciptakan sendiri malam romantis di rumah.

Nyalakan lilin-lilin temaram di sekitar meja makanmu, masak masakan kesukaannya. Kamu dan pasangan tak perlu lagi terganggu dengan keriuhan di restoran. Dan suasana akan lebih fokus pada kamu dan pasanganmu.

5 of 8

4. Berikan pujian

Ilustrasi Pacaran atau Relationship
Ilustrasi Ilustrasi Pacaran (iStockPhoto)

Kegiatan sehari-hari yang menyibukkanmu memuatmu lupa untuk memuji pasangan kamu. Hari Valentine mungkin hari yang tepat untuk mengeluarkan segala pujian untuk pasanganmu.

Beri tahukan secara eksplisit kepadanya mengapa kamu mencintainya dan tunjukkan semua kebaikan yang dimiliki pasanganmu.

Jika mungkin kamu sulit atau malu mengatakannya secara langsung, tuliskan pada kartu atau buat surat yang bagus.

6 of 8

5. Lakukan Hal-hal Kecil yang Berkesan

8 Cara Ini Patut Dicoba kalau Ingin Rasa Sayang Pacarmu Terjaga
Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Camila Corfeiro)

Untuk mengungkapkan rasa sayangmu di hari valentine kamu dapat melakukan hal-hal kecil yang akan berdampak besar untuk hubunganmu.

Menjemputnya usai kerja, membantunya memasak, isi lemari es dengan makanan favoritnya, mengirimkan makan siang ke kantornya, atau bawakan mereka minuman panas favorit mereka.

Hal-hal kecil semacam ini dapat kamu lakukan untuknya. Percayalah, hal-hal kecil tidak akan luput dari perhatian.

Hal-hal semacam ini bisa kamu lakukan setiap hari lho, bukan Cuma di hari Valentine saja. Tunjukkan kepedulianmu terhadapnya agar pasanganmu makin cinta dan kamu dapat merayakan valentine ditahun selanjutnya.

7 of 8

6. Rencanakan Sebuah Perjalanan

Ilustrasi Pacaran atau Relationship
Ilustrasi Ilustrasi Pacaran (iStockPhoto)

Kamu juga dapat melakukan perjalanan bersama pasanganmu saat hari valentine. Rencanakan segala macam bentuk perjalananmu, tempat apa yang akan kamu kunjungi dan kegiatan apa yang akan dilakukan di sana.

Cobalah untuk memikirkan sesuatu yang pasanganmu benar-benar akan menyukainya, cobalah lakukan sesuatu yang mendorongmu keluar dari zona nyaman dan membuat pasanganmu bahagia.

Lakukan kegiatan-kegiatan menyenangkan saat perjalanan berliburmu. Nikmati waktu berdua dengan pasanganmu tak ada salahnya bukan?

8 of 8

7. Bercerita

[Bintang] Ketika Pacar Ngebet Nikah, Sementara Kamunya Belum Pengin-pengin Banget
(Ilustrasi: Pexels.com/Duong Nhan)

Bercerita adalah kunci utama sebuah hubungan. Dengan bercerita semua kesalahpahaman dapat terselesaikan. Kamu bisa bercerita apa saja pada pasanganmu saat hari valentine tiba.

Kamu bisa bercerita mengenai kilas balik perjalanan cintamu bersama pasangan. Berceritalah tentang bagaimana kalian bertemu, masa-masa PDKT, kencan pertama, dan hal-hal lain yang kamu dan pasangan lakukan selama bersama.

Ini adalah cara yang menyenangkan untuk menghidupkan kembali suasana romantis. Selain itu dengan bercerita hal-hal tentang kamu dan pasangan akan menunjukkan bahwa masa-masa yang kamu lewati bersamanya adalah masa-masa penting yang tak terlupakan dalam hidupmu.

Kamu dan pasangan juga dapat membuka foto-foto lama untuk menyusuri kilas balik perjalanan cintamu.

Hal-hal kecil semacam ini dapat menunjukkan bahwa kamu peduli dengan pasanganmu. Uang yang kamu keluarkan untuk hal-hal semacam ini tak akan sia-sia terbuang.

Pikirkan betapa senangnya pasanganmu ketika kamu menyiapkan sarapan pagi dengan secarik pesan manis menyentuh hati. Atau menyetel lagu kesukaannya pada saat makan malam romantis.

Kegembiraan ini tentu akan sangat berharga dari hadiah-hadiah yang biasa diberikan seseorang pada pasangannya.

Lanjutkan Membaca ↓