Sukses

Bikin Tercengang, Aksi Konyol Pria Selamatkan Sepeda Motornya dari Banjir

Aksi unik seorang warga ketika menyelamatkan sepeda motornya dari genangan banjir menjadi sorotan publik.

Liputan6.com, Jakarta - Wilayah Indonesia hingga Februari ini memasuki musim hujan. Di beberapa wilayah, curah hujan bahkan terpantau sangat tinggi hingga menyebabkan banjir. Saat air mulai menggenang di pemukiman warga, biasanya warga akan menyelamatkan diri dan mengamankan barang berharga mereka.

Namun, aksi unik seorang warga ketika menyelamatkan sepeda motornya dari genangan banjir menjadi sorotan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Normalnya, jika keadaan masih memungkinkan, orang akan mengendarai motor ke tempat yang tidak ada genangan air. Tapi jika kondisi genangan sudah terlanjur meninggi ini jadi bikin bingung. Mau dikendarai nanti malah mesin jadi rusak, kalau tidak dikendarai lalu bagaimana cara memindahkannya?

Sebuah video singkat yang diunggah akun Twitter @RockStationID menunjukkan seorang pria nekat mengangkat motornya sendirian melewati genangan banjir.

Dengan segala kekuatannya ia berhasil mengangkat motor jenis matic berwarna putih miliknya melewati banjir. Tanpa harus mengorbankan mesin motor yang bakalan terendam jika dinaiki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Warganet

Aksi pria yang tak diketahui namanya itu berlangsung di Jalan Kupang Baru, Surabaya. Memang belakangan beberapa wilayah Surabaya ada yang terendam banjir.

Bahkan seorang pemilik akun Facebook Fadhila Khafia mengungkapkan, kalau motor yang dipanggul bapak tersebut beratnya sekitar 90 kilogram. 

Video aksi unik pria menyelamatkan sepeda motornya dari genangan banjir pun beredar hingga menjadi perbincangan viral di jejaring sosial. Banyak warganet merasa terkejut dan terheran-heran dengan aksi pria tersebut. Ada pula yang menanggapinya dengan komentar nyeleneh.

"Sampe rumah motornya ganti mijit yg punya," canda akun @wayanaku.

"Lelaki idaman para mak2 masa kini," kata akun @NazrielR_92.

"Definisi sebenarnya 'bawa motor'," tulis akun @triaji_satrio.

Nah, bagaimana menurutmu? Tertarik mencoba hal serupa jika di kawasanmu tergenang banjir?

Reporter: 

Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir

  • motor