Harus Tidur Seperti Alien, Ternyata Pria Ini Menderita Penyakit Serius

Oleh Novita Ayuningtyas pada 31 Jan 2019, 18:06 WIB
Diperbarui 31 Jan 2019, 20:18 WIB
Tidur Seperti Alien

Liputan6.com, Jakarta Kamu penggemar film science fiction? Jika iya pasti tahu dong dengan film Alien 1979, dimana ada adegan yang menggambar kan seseorang terbaring dengan facehugger di wajahnya. Dalam film Alien tersebut, facehugger memang makhluk yang sedikit akrab, akan tetapi tidak ada yang mau wajahnya dipeluk oleh makhluk ini.

Namun ada seorang penulis bernama Jared Gray yang bisa merasakan sensasi jika wajah kamu dipeluk oleh makhluk ini.

Tidur Seperti Alien
Tidur Seperti Alien (sumber: Boredpanda)

Jangan berfikir jika makhluk ini benar nyata di bumi. Karena yang dimaksudkan adalah masker oksigen yang telah dimodifikasi menyerupai makhluk facehugger. Jared Gray sendiri merupakan seorang penulis novel bergenre science fiction. Ia didiagnosa menderita penyakit Sleep Apnea. Dimana penyakit ini merupakan gangguan tidur yang serius dan pernafasan sering terhenti selama tidur. Penyakit ini bisa mengakibatkan organ tubuh terutama otak tidak berfungsi dengan baik. Penyakit ini diakibatkan kurangnya pasokan oksigen yang masuk dalam tubuh.

2 dari 3 halaman

Masker CPAP yang dimodifikasi

Tidur Seperti Alien
Tidur Seperti Alien (sumber: Boredpanda)

Jared Gray sendiri diharuskan tidur menggunakan masker Continuiuous Positive Airway Pressure (CPAP) untuk membantu mengatasi penyakit gangguan tidur yang ia alami. Tentu saja siapa yang akan senang jika tidur menggunakan alat bantu kesehatan ini, begitu pula dengan Gray yang menyebutnya sebagai mesin penyiksa. Seperti yang dilansir Liputan6.com dari Boredpanda pada Kamis (31/1/2019), ia merupakan seorang penulis dan juga penggemar dari kisah fiksi ilmiah, ia pun membuat modifikasi pada masker yang digunakannya.

3 dari 3 halaman

Alien yang memeluk wajah Jared Gray

Tidur Seperti Alien
Tidur Seperti Alien (sumber: Boredpanda)

Gray mengubah masker CPAP miliknya menyerupai makhluk facehugger seperti dalam film Alien 1979. Tentu saja apabila ia sedang mengenakannya akan tampak seperti alien yang hinggap di wajahnya. Ia membuat replika makhluk facehugger tersebut dan memasangkan masker CPAP didalamnya. Setelah mengubah masker tersebut menyerupai facehugger, Gray pun bisa tidur dengan nyenyak dan tidak merasa terganggu dengan makhluk tersebut diwajahnya.

Lanjutkan Membaca ↓