Sukses

Bikin Mewek, Momen Haru Pengantin Menari dengan Kursi Roda

Ada momen-momen manis dalam setiap upacara pernikahan

Liputan6.com, Jakarta - Ada momen-momen manis dalam setiap upacara pernikahan, seperti tarian pertama dan memotong kue. Tapi pasangan pengantin baru dari Brasil ini berhasil menyentuh hati banyak orang dengan apa yang mereka lakukan.

Cinthia Zanuni (33) bertemu Hugo Rohling (38) lewat aplikasi kencan beberapa tahun lalu. Salah satu yang diperhatikan wanita itu dari profil Hugo adalah kursi rodanya. Ya, Hugo telah menggunakan kursi roda sejak tahun 2014 karena kakinya lumpuh setelah kecelakaan sepeda motor.

Hugo mengaku, saat mengetahui dirinya memakai kursi roda, beberapa wanita menolaknya. Tapi untungnya, Cinthia melihat Hugo bukan dari fisik belaka.

Ketika pasangan yang berbahagia itu mulai merencanakan pesta pernikahan, Hugo mengutarakan keinginannya untuk tarian pertama mereka yang disetujui oleh kekasihnya.

Ketika hari tersebut tiba, pasangan itu berdansa di lantai dansa semulus pasangan lainnya. Pengantin wanita menari diiringi pengantin pria yang juga menari dari kursi rodanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Berdiri dengan Bantuan

Kemudian, ayah dan saudara lelaki Hugo naik ke lantai dansa. Dengan mengikat kaki mereka pada Hugo, pria itu mampu menopang berat badannya sehingga bisa melanjutkan tarian ambil berdiri.

Video momen manis yang direkam oleh salah satu tamu itu telah ditonton lebih dari 15 juta kali oleh pemirsa dari seluruh dunia. Pasangan itu mengungkapkan bahwa hal-hal sederhana seperti menemukan pakaian yang tepat, tempat pernikahan yang dapat diakses oleh kursi roda, dan lainnya cukup menantang Hugo yang cacat.

Keduanya berharap apa yang terjadi di pernikahan mereka dapat menjadikan dunia yang lebih ramah bagi para penyandang cacat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.