Sukses

Jantung Kobra hingga Otak Kera, 8 Makanan Paling Ekstrem di Dunia

Makanan yang pada umumnya memiliki rasa lezat, lalu bagaimana dengan baha-bahan tak biasa pada makanan-makanan ekstrem di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Gurih, pedas, manis, asam, asin ataupun perpaduan rasa yang ada pada sebuah makanan akan membuat kita terus dan terus melahapnya hingga kenyang dan puas akan kenikmatannya. 

Kenikmatan adalah suatu hal yang wajib, makan sesuai denga selera kita akan memuaskan. Namun bagaimana dengan bahan makanan yang tidak biasa pada kuliner ekstrem? Masihkah kamu berselera untuk memakannya atau kamu mau mencicipi makanan tersebut.

Dilansir dari EliteReaders.com, berikut adalah 8 makanan ekstrem di dunia:

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Balut

Tak hanya dianggap lezat, makanan ini juga sangat populer di Filipina bahkan menjadi perhatian dunia. Bagaimana tidak menjadi perhatian, ini adalah makanan dari telur yang hampir menetas atau sebelum menatas telah diambil dan dimasak.

Jika kamu memakan ini, kamu akan merasakan sensasi embrio dalam mulutmu. Penikmat balut ini memiliki beragam tingkah, seperi sangat bisa menikmati, hingga bisa merasakan kenikmatannya namun tidak bisa melihatnya.

3 dari 9 halaman

2. Tarantula Goreng

Beranikah kamu memakan tarantula goreng, dengan tekstur renyah dari tepung yang membalutnya dapatkan makanan Kamboja ini membuatmu tergiur.

Laba-laba beracun ini adalah suatu kenikmatan bagi waga negara Kamboja, mereka menggemari makanan lokal ini.

4 dari 9 halaman

3. Jantung Kobra

Hewan yang terkenal mematikan ini, dapat dijadikan menu makanan di Vietnam. Bukan dagingnya melainkan jantungnya dimakan bahkan bersamaan dengan darahnya.

5 dari 9 halaman

4. Century Egg

Sebuah telur dengan usia yang jauh melebihi usiamu ini adalah sebuah kelezatan yang dibawa dari negara Cina. Mereka menyebutnya dengan telur berumur ratusan tahun atau ribuan tahun.

6 dari 9 halaman

5. Anggur Ular

Minuman ini dipercaya sebagai obat kuat. Tak tanggung-tanggung, terdapat ular sungguhan di dalamnya.

7 dari 9 halaman

6. Casu Marzu

Siapa yang suka dengan keju? Bagaimana dengan keju busuk dan berbelatung? Apakah kamu masih berselera? Casu marzu adalah keju susu domba yang berasal dari Italia, namun mereka mengonsumsinya dengan keadaan yang telah berbelatung.

8 dari 9 halaman

7. Otak Kera

Ini adalah salah satu makanan ekstrem, di mana bukan otak sapi yang dimakan melainkan otak kera yang dijadikan sebuah bahan makanan. Ini adalah makanan yang berasal dari Tiongkok. Otak ini akan dimasak, namun bagi orang Tiongkok mereka bisa langsung melahap otak kera ini.

9 dari 9 halaman

8. Durian

Buah surga, banyak orang di Indonesia yang menggemarinya. Namun taukah kamu di berbagai belahan dunia, buah ini adalah suatu yang dilarang. Kenapa? Karena harumnya yang sangat menyengat dapat mengganggu, bahkan membuat orang-orang mual.

Wah sayang sekali ya, mereka tidak bisa merasakan kenikmatan buah berduri ini.

 

Penulis: Lea Citra Santi Baneza

Institut Ilmu Sosial Ilmu Politik Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.