Sukses

Dipuji Warganet, Bocah 16 Bulan Hapal Huruf Hijaiyah

Meski pengucapannya belum terlalu fasih, namun bocah 16 bulan ini mampu menghafal huruf hijaiyah dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta Langkah dasar umat muslim mampu membaca kitab suci Alquran adalah dengan menghafal huruf hijayah. Biasanya hal ini dilakukan sedini mungkin. Hal tersebut membuat banyak orangtua muslim mengajarkan dan mendorong anak-anak mereka untuk menghafalnya.

Umumnya huruf-huruf hijaiyah ini diajarkan ketika anak telah memasuki masa sekolah Taman Kanak-kanak atau di atas usia 5 tahun. Namun tak sedikit orangtua yang telah mengenalkan huruf hijaiyah kepada anak mereka yang masih sangat kecil. Seperti bocah bernama Musa yang baru-baru ini menjadi viral.

Musa yang masih berusia 16 bulan ini nyatanya sudah hafal dan lancar menyebutkan huruf-huruf hijaiyah. Video Musa menyebutkan huruf-huruf hijaiyah beredar di sosial media dan menjadi viral.

Pada video tersebut terlihat Musa dipandu dengan sang ayah mengucapkan huruf hijaiyah dari awal hingga akhir. Meski pengucapannya belum terlalu fasih, namun Musa mampu menghafalnya dengan baik.

"Alhamdulillah. Diusia 16 bulan, Sambara Alfaruq Musa sudah hafal huruf hijaiyyah. Semoga diusia 5 tahun kelak, sudah jadi Hafiz Quran," tulis sang ayah dalam keterangan video yang diunggah di Facebook tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipuji Warganet

Aksi menggemaskan Musa menjadi sorotan warganet dan hingga saat ini telah mendapat 7 ribu komentar. Tak sedikit yang takjub dengan kecerdasan Musa dan mendoakannya agar menjadi anak yang sholeh. Tak hanya itu, banyak pula warganet yang mengaku gemas dengan bocah laki-laki tersebut.

“Subhaanallah.. Pintar ny..” ujar akun Malasari Mala.

“Masyaallah, Mga jd pmbuka pntu syurga tuk abi n ummi Amiiin” komentar warganet bernama Masri.

 “Lucu bgt gemes” tambah akun Neni Nurbiyanti.

“Subhanallah....benr2 mrinding aq melihtnya, Allah Maha Pemurah” kata Mia Pandu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.