Sukses

Keren Banget, 7 Lukisan Ini Hanya Dapat Dilihat Saat Terkena Air

Tujuan projek ini untuk membuat orang-orang tersenyum saat hujan turun.

Liputan6.com, Jakarta Apa sih yang biasa kamu lakukan saat hujan datang? Mendengarkan musik atau kembali menarik selimut dan melanjutkan tidur? Mungkin kedua hal ini yang akan kamu lakukan ya saat hujan datang.

Namun ternyata jika kamu berada di California, Amerika Serikat saat hujan turun kamu bisa melihat lukisan-lukisan yang ada di pinggir jalan.

Tentu saja ini lukisan-lukisan ini sangat menarik, karena kamu hanya bisa melihatnya saat jalanan tersebut terkena air.

Seperti yang dilansir Liputan6.com dari boredpanda, banyak orang yang berfoto pada lukisan-lukisan ini lho. Mereka menyebutnya dengan Rainworks.

Proyek membuat lukisan dan gambar yang hanya terlihat saat terkena air ini di kerjakan oleh sepasang sahabat selama 5 tahun terakhir.

Mereka pertama kali membuat projek ini pada tahun 2014 lalu dengan tujuan untuk membuat orang-orang tersenyum saat hujan turun.

Rainworks sendiri merupakan seni lukis jalanan yang tak akan terlihat sampai kamu menyiramkan air di atasnya.

Membuat karya seperti Rainworks hanya dengan menyemprotkan lapisan super hidrofobik melalui stensil pada permukaan jalan yang telah dibuat sketsa gambar.

Lapisan super-hidrofobik ini akan membuat jalanan ataupun beton tetap kering. Sehingga saat terkena air bagian yang telah disemprotkan ini tak akan basah dan membentuk sebuah pola gambar.

Hingga kini pun banyak orang yang secara rutin untuk mengunggah karya dari kedua sahabat ini melalui media sosial dengan tagar #Rainworks.

Pada tahun lalu mereka membuat aplikasi yang akan membantu ornag untuk mencari di mana letak gambar-gambar dari projek ini.

Sehingga orang-orang akan dengan mudah menemukannya. Kamu juga bisa melihat karya-karya Rainworks ini di facebook mereka dengan nama akun Rainworks ataupun mencari melalui Instagram dengan tagar #Rainworks.

Berikut ini beberapa gambar lukisan-lukisan yang hanya terlihat jika terkena air yang telah dirangkum dari Facebook Rainworks oleh Liputan6.com, Kamis (31/1/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Kamu pasti ingat dengan permainan 90an ini kan

3 dari 8 halaman

2. Tetesan air ini lucu juga ya

4 dari 8 halaman

3. Mereka sering menuliskan quote menarik juga lho

5 dari 8 halaman

4. Bisa ajak kekasih ke sini nih

6 dari 8 halaman

5. Tombol hujan sudah diaktifkan

7 dari 8 halaman

6. Hati-hati ada dinosaurus di jembatan

8 dari 8 halaman

7. Bisa jadi sarana bermain bersama teman juga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini