Sukses

Waspada, 8 Tanda Ini Tunjukkan Pacarmu Tidak Tulus Mencintai

Apakah pasanganmu sudah tulus mencintai atau terjebak pada obsesi?

Liputan6.com, Jakarta Cinta, tak ada yang bisa menebak akan jatuh kepada siapa. Jatuh cinta seakan-akan menjadi sebuah misteri dari Tuhan. Begitu juga pacar.

Tak sedikit pasangan yang sudah cukup lama menjalin hubungan, tapi mereka putus. Namun, ada juga mereka yang belum lama kenal dan bertemu hingga berlanjut ke jenjang pernikahan. Banyak pula pasangan suami istri yang sudah menikah cukup lama, tapi akhirnya bercerai. Kebanyakan masalah yang dihadapi adalah tentang ketulusan satu sama lain.

Keraguan-keraguan banyak menghantui suatu hubungan entah yang masih berpacaran maupun sudah menikah.

Apakah pasangan kamu tulus mencintai? Berikut 8 tanda tunjukkan pacarmu tidak tulus mencintai yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (31/1/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mencintai atau Terobsesi?

1. Selalu Ingin Tahu Tentangmu dan Bergantung Padamu

Jika kamu baru saja punya pacar atau belum lama berpacaran dan pacarmu memiliki tanda diatas kamu harus hati-hati. Sebuah ketulusan dan obsesinya terhadap kamu memang sangat sulit dibedakan.

Obsesi cenderung dia tidak tulus kepadamu. Seseorang yang selalu memuji kamu walaupun kamu berbuat salah, selalu ingin tahu apa yang kamu suka dan hadiah apa yang sangat kamu ingin kan, ini sangat jelas menunjukan dia hanya tergila-gila padamu. Orang seperti ini bisa saja berubah menjadi orang yang sangat posesif.

2. Selalu Ingin Meyakinkan Kamu

Terdengar cukup aneh, tapi jika pacarmu terus menerus ingin meyakinkan kamu pada semua hal yang dia lakukan adalah hal positif, kamu patut berhati-hati.

Biasanya orang seperti ini merasa ingin menyelamatkan kamu dari perilakumu yang buruk dan merasa dia paling benar. Biasanya pacar yang tidak tulus selalu ingin meyakinkan kamu seperti dengan berbicara “Apa kamu tahu betapa beruntungnya aku punya kamu di hidupku?”.

3. Selalu Mencoba untuk Mempengaruhi Keputusanmu

Manipulasi seperti ini dianggap sebagai bagian dari tahap agresif. Contohnya adalah ketika pacarmu mencoba meyakinkan untuk membatalkan rencanamu pergi dengan temanmu agar dia bisa terus bersamamu.

4. Mereka Membuatmu Merasa Buruk Tentang Diri Sendiri

Pacar yang selalu berkata kasar dan mengomentari penampilan atau apapun yang terlihat salah di matanya. Biasanya setelah kasar dia akan berubah secara tiba-tiba minta maaf dan mencoba menghiburmu. Trik seperti ini agar kamu berpikir kamu tidak bisa mencari yang lebih baik darinya.

3 dari 3 halaman

Waspadai tanda-tanda ini

5. Mengelak Keburukannya

Jika kamu punya pacar yang selalu menyalahkan masa lalunya dan tidak pernah mengintrospeksi diri, kamu wajib waspada.

6. Selalu Mengingat Detail Apa Saja Kebiasaan dan Rutinitas Kamu

Ketika kamu melakukan suatu hal yang diluar kebiasaanmu atau mungkin pulang terlambat, dia seakan-akan mereka menggunakan indra keenam dan menekan kamu untuk jujur. Pacar seperti ini bisa membuat kamu seperti dikurung.

7. Wajib Menghubungi Kamu

Pacar yang selalu menghubungi kamu setiap saat dan jika kamu tidak membalas cukup lama dia seakan-akan merasa putus asa terhadap hidupnya. Biasanya pacarmu akan menuduhmu menggoda orang lain, atau tidak mementingkan dia lagi.

8. Selalu ingin tahu kamu di mana

Orang-orang seperti ini biasanya akan menjadi stalker yang handal. Mencari tahu lewat media sosialmu atau pun akun teman-temanmu.

Jadi apakah pacarmu termasuk dalam 8 tanda ini? Jika iya pikirkan lagi untuk melanjutkan hubungan karena itu hanya membuatmu lelah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.