Sukses

Pengajuan Cuti Cowok Ini untuk Temani Ibu Operasi Ditolak, Begini Alasannya

Kekesalannya dicurahkan lewat Twitter.

Liputan6.com, Jakarta Pada 26 Januari 2019 lalu, seorang netizen dari Malaysia yang bernama Hanafie membagikan sebuah cerita mirisnya di akun Twitter pribadinya.

Dalam akun yang bernama @Hanafie961 ini, ia menceritakan bahwa ia ingin menemani sang ibu untuk melakukan operasi mata.

Namun cuti yang diajukan olehnya ditolak oleh bosnya. Bos dari Hanafie ini menganggap bahwa operasi mata yang akan dilakukan oleh ibunya tidaklah serius.

Tentu saja tanggapan yang ia peroleh itu membuat Hanafie sangat terkejut dan juga kecewa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanafie pun menuangkan kekesalannya di Twitter

Ia pun menulis cuitannya di Twitter beserta foto percakapan antara Hanafie dan juga bosnya.

Ia pun menulis cuitannya di Twitter beserta foto percakapan antara Hanafie dan juga bosnya.

“Ibu saya menderita diabetes dan saraf optiknya bisa rusak jika dilakukan operasi 50/50. Kepada bos yang tidak memiliki perasaan, tidak peduli berapa lama saya bekerja disini, yang terpenting adalah itu ibu saya. Dia yang mengandung saya selama 9 bulan. Apakah begitu sulit untuk saya mengambil cuti dua hari hanya untuk menemaninya?”

Merasa ada kesalahpahaman antara ia dan juga bos, ia pun menemui bosnya untuk menjelaskan maksud cuti yang diajukan. Akan tetapi tetap tak mengizinkan Hanafie untuk mengambil cuti.

Setelah ia menuliskan keluh kesahnya di Twitter, banyak warganet yang menyarankan ia untuk mengundurkan diri. Karena bagaimanapun keluarga harus selalu menjadi prioritas.

3 dari 3 halaman

Beberapa warganet yang menganggap tindakan Hanafie kurang bijaksana

Akan tetapi beberapa warganet pun menganggap bahwa mengunggah percakapan dengan bos merupakan tindakan yang kurang bijaksana.

Hanafie pun menjelaskan, bahwa tujuan ia memposting obrolan tersebut bukan untuk mempermalukan bosnya.

Akan tetapi ia ingin membuat orang tahu bahwa sikap yang dilakukan oleh bos tidak cocok untuk dilakukan.

Meski sang ibu telah melakukan operasi sebelum ia menggunggah cuitan tersebut, tetap saja banyak yang berdoa agar sang bos bisa lebih simpatik terhadap kesulitan yang dihadapi orang lain. Warganet juga mendoakan untuk kesembuhan ibu dari Hanafie ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini