Sukses

7 Ilustrasi Komik Suka Duka Jadi Ibu, Bikin Ngakak Sekaligus Kangen Keluarga

Sebagai orang tua, khususnya para ibu tentu saja memahami bagaimana sulitnya mengurus anak.

Liputan6.com, Jakarta Merawat seorang anak memang membutuhkan kesabaran yang tinggi. Ya, hal itu karena terkadang, ada saja kelakuan anak kecil yang tidak dapat kamu duga.

Sebagai orangtua, khususnya para ibu tentu saja memahami bagaimana sulitnya mengurus anak. Akan tetapi tak selamanya mengurus dan mengasuh anak tak menyenangkan ya. Kelakuan anak kecil yang tak terduga itu pula yang terkadang membuat kamu tersenyum karena kelucuan dan kegemasannya.

Seorang ibu bernama Wang Chen pun mengalami hal serupa dalam mengurus dan membesarkan anak. Ia pun mengilustrasikan dengan akurat bagaimana hal-hal yang dapat terjadi saat merawat anak kecil.

Wang Chen membuat ilustrasi tersebut berdasarkan pengalaman pribadi dirinya dalam mengasuh sang anak. Memiliki seorang anak memang akan membawa pada kebahagiaan, akan tetapi dapat pula menyebabkan rasa sakit.

Ilustrasi di bawah ini bisa menjadi curhatan bagi para orangtua yang sedang dalam masa mengasuh seorang anak. Berikut karya Wang Chan yang Liputan6.com kutip dari akun Facebook miliknya The Messycow Comics, Selasa (29/1/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Saat berbaring, tiba-tiba anak menghampiri dan duduk di punggung

3 dari 8 halaman

2. Kadang memiliki anak dengan kelebihan berat badan bikin repot juga ya

4 dari 8 halaman

3. Ibu memang serba bisa, Wonder Women di dunia nyata

5 dari 8 halaman

4. Kehidupan setelah punya anak tak akan sama

6 dari 8 halaman

5. Kaki kecil sang anak bisa berbahaya juga

7 dari 8 halaman

6. Saat anak tertidur pulas menjadi kebahagiaan tersendiri

8 dari 8 halaman

7. Tentu saja kelucuan sang anak tak terelakkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.