Sukses

10 Jajanan Ini Pernah Ngetren Gara-gara Viral di Media Sosial, Apa Kabarnya Kini?

Makanan tersebut sempat diburu banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta Kemunculan media social saat ini tak jarang memberikan tren-tren terbaru di kalangan anak muda. Tak hanya remaja, media sosial sudah menjadi konsumsi bagi anak-anak dan orang dewasa.

Salah satu media sosial yang paling digemari era sekarang ini adalah Instagram. Tak hanya memunculkan tren fashion dan tren berfoto selfie, makanan pun turut menjadi bahan perbincangan warganet yang kemudian menjadi tren di media sosial.

Berkat ketenarannya, akhirnya banyak orang yang ingin menjajal makanan tersebut. Dampaknya, makin banyak penjual kuliner yang menjajakan makanan tersebut. Penasaran apa saja jajanan yang menjadi sangat booming gara-gara viral di media sosial? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (29/1/2019) 10 makanan yang pernah menjadi tren karena viral di media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kreasi yang Menggoyang Lidah

1. Es Krim Pot

Ada yang masih ingat dengan jajan es satu ini? Es krim pot pernah menjadi makanan hits anak muda dan sering diburu untuk diposting di media sosial. Jajanan yang sempat masuk dalam daftar makanan ‘kekinian’ ini memiliki tekstur dan bentuk menyerupai tanaman dalam pot.

Es krim pot ini hadir dengan hiasan daunt mint yang diibarkan sebagai tanama, serta 'cacing' yang tentu saja semuanya aman untuk dikonsumsi. Kamu pernah mencobanya?

2. Es Kepal Milo

Salah satu jajanan hits kekinian yang viral di media sosial baru-baru ini adalah es kepal milo. Mendadak terkenal dikalangan anak muda, banyak penjual es kepal milo yang kemudian menjamur dimana-mana. Tak jarang jika kedai es kepal milo nampak selalu ramai dengan antrean panjang. Dengan berbagai toping yang bisa dipilih, es kepal milo banyak diburu orang-orang. Apalagi harganya juga cukup terjangkau.

3. Bakso Beranak

Bakso beranak sempat menjadi tren di media sosial karena keunikannya. Bentuknya cukup besar, dan saat dibelah ada bakso yang berukuran lebih kecil di dalamnya. Bakso yang tak bisa dimakan seorang diri ini, memiliki isian yang bervarian sehingga banyak anak muda yang memburunya.

4. Tahu Bulat

Tahu goreng yang sempat menjadi jajanan kekinian dan banyak diburu ini, sebenarnya hanyalah tahu biasa. Tahu goreng yang berbentuk bulat diberi bumbu pedas, asin atau gurih, bisa ditemukan di banyak tempat. Penjual tahu bulat menggunakan mobil pick up ini juga terkenal dengan cara menjajakan jualannya yang unik, “Tahu bulat, dibeli dadakan, lima ratusan…”

5. Sate Seafood

Bagi anak muda kekinian saat ini, siapa yang tidak tahu sate seafood? Sate seafood atau sate cumi Thailand ini merupakan jajanan yang paling diburu oleh banyak kalangan. Sate seafood yang berukuran besar ini dibakar kemudian diberi bumbu pedas. Tak hanya berisi seafood, sate ini juga dikombinasikan dengan sosis dan bakso.

3 dari 3 halaman

Jajanan Sederhana yang Berubah Tampilan

6. Donat Indomi

Jajanan hits donat indomi berawal dari Australia, dan kemudian langsung ngehits di kalangan warganet di Tanah Air. Donat indomi menjadi jajanan tren karena bentuknya yang tak seperti mi goreng pada umumnya. Warganet yang membeli donat indomi kemudian ramai-ramai mengunggahnya di media sosial.

7. Seblak

Jajanan khas Bandung, seblak juga sempat ramai di media sosial. Jajanan yang identik dengan kuah pedas ini, sangat popular di kalangan anak muda. Saat menjadi tren, penjual seblak menjadi menjamur dimana-mana bahkan banyak dijumpai di luar kota Bandung.

8. King Manggo Thai

Jajanan dessert yang menjadi hits di media sosial lainnya adalah King Manggo Thai. Minuman yang terdiri dari jus mangga yang ditambah potongan manga segar asli ini menjadi daya tarik anak muda untuk membelinya. Tampilannya yang menarik membuat King Manggo Thai ramai diposting di media sosial.

9. Kue Cubit

Kue cubit awalnya hanyalah jajanan biasa dan sederhana. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, kue cubit mengalami perubahan pula. Beberapa waktu lalu kue cubit kembali hits dengan warna yang menarik serta diberi topping ala makanan kekinian, seperi keju, matcha dan lain-lainnya.

10. Rainbow Cake

Kue dengan warna yang menarik ini sempat menjadi makanan hits di media social. Berbondong-bondong anak muda membeli dan mengupload kue yang berwarna-warni itu. Rainbow cake pernah menjadi primadona pada masanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini