Sukses

Kisah Inspiratif Pria Penjual Baju Kaki Lima Kini Sukses Miliki Butik

Sam, pemuda asal Nigeria yang memulai usaha jualan pakaian secara asongan hingga sukses punya butik sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Semua orang tentu menginginkan sebuah kesuksesan menghampiri kehidupan mereka. Namun pada kenyataanya, kesuksesan tidak dapat diraih dengan cara semudah yang orang kira. Diperlukan kerja keras, kesabaran serta ketekunan untuk mendapatkan buah manis layaknya sebuah kesuksesan.

Hal itulah yang dilalui seorang pemuda bernama Sam asal Nigeria. Kisah kesuksesan Sam menjadi viral setelah seorang pengguna Twitter @4la_suumaker membagikan potret perjalanan hidup Sam mulai dari menjajakan baju secara asongan hingga membuat butiknya sendiri. Twit tersebut telah disukai oleh 93 ribu lebih orang. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Mulai sebagai penjual baju kaki lima

Dilansir dari ghgossip, Sam memulai berjualan baju sejak tahun 2000-an. Untuk menjajakan dagangannya pada awalnya Sam hanya berupaya dengan mengasongkan pakaiannya kepada orang-orang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

3 dari 4 halaman

2. Berjualan baju di kios pertamanya

Setelah berusaha keras berjualan pakaian secara asongan, kemudian Sam berhasil membuat kios pertamanya pada tahun 2009. Selain baju, Sam juga menambah pundi-pundi usahanya dengan berjualan sepatu.

4 dari 4 halaman

3. Tokonya semakin besar

Enam tahun setelah berjualan di kios, Sam berhasil memiliki toko besar yang menjual banyak pakaian pria, wanita serta anak-anak. Usaha Sam semakin maju setelah ia berhasil membuka outlet pakaian pada 2018.  Setelah sukses, taraf kehidupan Sam juga semakin meningkat dan sekarang ia memiliki seorang putra. 

Kronologi kemajuan usaha Sam dari waktu ke waktu ternyata menginspirasi banyak orang. Dari kisah Sam bisa disimpulkan bahwa kerja keras dan ketekunan akan terbayarkan dengan kesuksesan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.