Kreatif, Wanita Ini Ciptakan Sepatu Unik dari Tali Rafia

Oleh Liputan6dotcom pada 29 Jan 2019, 13:30 WIB
Diperbarui 29 Jan 2019, 13:30 WIB
Kreatif, Wanita Ini Ciptakan Sepatu Unik dari Tali Rafia
Perbesar
Doc: Rekordeast

Liputan6.com, Jakarta - Sepatu apa yang menjadi kesukaan kamu? Apakah sepatu olahraga, sneakers, flat shoes, atau kamu lebih suka menggunakan heels? Sepatu saat ini menjadi sebuah kebutuhan di mana sepatu memiliki banyak mode dan fungsi yang berbeda-beda.

Inovasi-inovasi banyak dilakukan terutama pada model sepatu agar lebih menarik, tak jarang orang yang mempertimbangkan kecocokan sepatu dengan gaya berpakaian atau warna yang akan dikenakannya hari ini.

Dilansir dari Rekordeast.co.za, Diana Masemola melakukan inovasi dengan bahan baku pembuatan sepatu, di mana dirinya menggunakan tali rafia dan wol. Dia adalah orang asli Syabuswa di Mpumalanga.

Dirinya mengatakan bahwa dirinya termotivasi untuk menggunakan keakhilian tangannya karena sulitnya pekerjaan, di mana seseorang pekerja yang tidak beruntung akan bekerja secara kontrak dan kontrak itu akan berahir.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

 

 

2 dari 2 halaman

Membuka lapangan pekerjaan

Sepatu Olahraga Sepatu Lari
Perbesar
Ilustrasi Foto Sepatu Olahraga (iStockphoto)

Sistem kerja kontrak membuat banyak orang menjadi pengangguran tanpa pekerjaan. Meski tanpa pekerjaan hidup manusia tetap berlanjut dan membutuhkan biaya, dimana  mereka membutuhkan biaya dan juga banya kebutuhan hidup.

Sepatu yang dibuat ini tidak kalah stylish dengan sepatu-sepatu mahal lainnya dan yang terpenting adalah sepatu yang dibuat Masemola itu nyaman digunakan. Dikatakan bahwa dia memiliki harapan untuk dapat membagikan dan mengajarkan keahliannya dalam membuat sepatu kepada orang-orang banyak.

Masemola mengatakan bahwa dirinya bekerja dengan dukungan dari keluaganya, di mana mereka mendukung hal-hal yang dikerjakan olehnya, dan juga membantu mengiklankan, atau memasarkan produk sepatu yang dibuatnya.

 

Reporter :

Lea Citra Santi Baneza

Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

Lanjutkan Membaca ↓