Sukses

Tak Disangka, 11 Gerakan Yoga Ini Efeknya Bisa Bantu Kariermu

Tidak banyak yang tahu bahwa karier dan yoga memiliki keterkaitan.

Liputan6.com, Jakarta Karier dan gerakan yoga adalah dua hal yang tampak sangat berbeda. Tidak banyak yang tahu bahwa karier dan yoga memiliki keterkaitan. Tidak sedikit orang-orang yang belum mengenal yoga dan manfaatnya.

Tapi akhir-akhir ini yoga mulai populer sebagai sebuah gaya hidup baru. Menggabungkan aspek yang berbeda dari sebuah gaya hidup dan yoga, akan membantu mengatur emosi dan pikiran kamu tanpa sadar.

Yoga adalah aktivitas olah tubuh dan pikiran yang fokus pada kekuatan, fleksibilitas dan pernapasan untuk meningkatkan kualitas mental dan fisik. Postur atau rangkaian gerakan dan pernapasan adalah dua komponen utama yoga.

Praktik olah tubuh ini telah dilakukan sejak 5000 tahun lalu di India dan telah diadaptasi ke dalam berbagai variasi. Berikut 11 gerakan yoga yang efeknya bisa bantu kariermu seperti Liputan6.com rangkum dari herbeauty.co, Senin (28/1/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Gerakan Sit Head to Knee

Gerakan yoga ini terbukti dapat menurunkan tingkat stres. Terlihat dari dampak gerakan yoga sit head to knee dapat membantu kita untuk menstimulasi kebiasaan kita dan juga cara berpikir. Gerakan yoga ini dipercaya dapat meningkatkan kestabilan emosi. Hal-hal di atas tentunya sangat berguna untuk kamu di tempat kerja agar tidak mudah stres dan selalu berpikir positif.

2. Gerakan Upward and Downward Facing Dog

Gerakan yoga ini dapat membantumu dalam segi keseimbangan. Dengan gerakan yoga ini kamu akan kembali lebih tenang dan fokus. Karena pada gerakan ini pernafasanmu akan dilatih sehingga hal ini dipercaya dapat mengontrol emosi dan membuat lebih santai.

3 dari 7 halaman

3. Gerakan Dhanurasana

Gerakan yoga ini dipercaya dapat meningkatkan kepercayaan dirimu. Dalam gerakan yoga ini kamu dapat memadukan keterampilan dan kekuatan kamu. Dengan begitu gerakan yoga ini dipercaya dapat membantu seseorang dalam mengatur sebuah pikiran agar lebih jeli melihat sebuah hambatan dan peluang. Tentunya gerakan ini sangat cocok dilakukan untuk kamu yang masih bingung dalam menentukan karier.

4. Gerakan Bhujangasana

Gerakan yoga bhujangasana membantumu untuk mengintrospeksi diri dan menangkan diri. Tentu saja ini sangat berguna untuk membantu kariermu di mana gerakan ini bisa kamu lakukan kapan saja dan di mana saja sehingga kamu bisa mendapatkan ketenangan, mungkin pada saat stres bekerja.

4 dari 7 halaman

5. Gerakan Pretzel

Gerakan ini dipercaya bermanfaat untuk meningkatkan sifat lembutmu dan dapat membantu kamu untuk mengatur emosi dan menerima keterbatasan kamu maupun seseorang.

6. Gerakan Bhujangasana, Kepala Menyentuh Telapak Kaki

Gerakan ini dipercaya dapan menstimulasi otak untuk mengajarkan disiplin diri. Menurut filosofi, gerakan ini membantu kamu dalan berkomitmen, fokus dan bertanggung jawab atas pilihan kamu.

5 dari 7 halaman

7. Gerakan Melipat Kedua Kaki dan Menyangga Pakai 1 Tangan

Gerakan yoga ini melatih kamu untuk menghargai hal-hal kecil. Hal ini dibuktikan dengan sulitnya gerakan ini dan bagaimana kamu bekerja keras melakukannya dengan baik. Secara tidak langsung kamu terlatih untuk menghargai dan mencapai hal-hal kecil yang terlihat sepele. Dalam gerakan ini juga dapat meningkatkan ketekunan kamu kepada suatu tujuan.

8. Menarik Satu Kaki ke Arah Kepala Dengan Posisi Tidur

Dalam gerakan ini kamu akan dibawa untuk merasa nyaman dengan sebuah posisi yang tidak nyaman dalam gerakan ini. Sama seperti halnya saat kamu di tempat kerja dan kamu merasa kewalahan dengan semua pekerjaan dan membuatmu tidak nyaman. Gerakan ini akan membawa kamu untuk membangun rasa nyaman dan penyesuaian diri.

6 dari 7 halaman

9. Gerakan Jongkok Dengan Menyilangkan Kaki

Gerakan ini dipercaya membantu menghilangkan stres, ketegangan, dan pikiran negatif. Hal ini akan membuat kamu untuk dapat mengontrol diri dalam pekerjaan.

10. Gerakan Meletakkan Kaki di Dinding dan Menyangga Badan Dengan Kedua Tangan

Gerakan ini mengajarkan kamu manajemen waktu. Pada keterampilan yoga ini kamu dituntut untuk berusaha dan mendedikasikan waktumu pada gerakan ini. Tentu saja hal ini bermanfaat agar kamu dapat mengatur waktu di tempat kerja dengan baik.

7 dari 7 halaman

11. Gerakan Side Plank

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini