Sukses

Sulit Dipercaya, 7 Fenomena Alam Langka ini Layaknya Editan Photoshop

Terkadang alam juga mampu menunjukkan kekuatannya yang menakjubkan.

Liputan6.com, Jakarta - Manusia bukanlah satu-satunya penghuni di bumi ini. Manusia hidup berdampingan dan menyatu dengan alam. Terkadang alam juga mampu menunjukkan kekuatannya yang menakjubkan.

Tak heran jika fenomena alam langka kerap muncul dan masih dipertanyakan bagaimana bisa terjadi. Padahal, menurut ilmu sains dan geografi fenomena alam langka tersebut memang bisa terbentuk dengan sendirinya.

Berikut beberapa foto yang berhasil dihimpun oleh Liputan6.com dari Inovasee.com di mana menunjukkan kehebatan alam sebagai 'pemenang' yang menakjubkan, Senin (28/1/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Sebuah pohon dan piano di California

Terlihat sebuah piano tua yang bagian tengahnya terdapat pohon tua dan besar. Pohon tersebut berhasil menembus piano dan tumbuh subur walaupun terapit di badan piano.

 

3 dari 8 halaman

2. Jalur kereta api di Paris, Prancis

Jalur tua kereta api ini tampak ditumbuhi sekelompok bunga cantik yang tumbuh subur di sekitar rel kereta. Tak hanya di sekitar rel kereta, bunga-bunga tersebut juga tumbuh subur menghiasi dinding-dinding terowongannya.

 

4 dari 8 halaman

3. Jalur kereta berusia 160 tahun di Paris, Prancis

Masih berada di Kota Paris, terdapat jalur kereta api yang sudah berusia 160 tahun. Jalur kereta api tersebut ditumbuhi banyak lumut di sisi dinding-dindingnya. Berada di kawasan yang rimbun pohon, tempat ini semakin tampak alami dan indah jika terdapat kabut tipis.

 

5 dari 8 halaman

4. Stasiun kereta yang ditinggalkan, Abkhazia

Sebuah stasiun kereta di Abhkazia menjadi rumah bagi semak belukar dan tanaman liar lainnya akibat lama tidak digunakan. Sisa bangunan yang memiliki pilar-pilar cantik ini seolah menyatu dengan alam akibat tanaman yang merayap di dindingnya.

 

6 dari 8 halaman

5. Reruntuhan kota nelayan di Semenanjung Kamchatka, Rusia

Berada di pinggir laut, membuat gedung ini nampak tinggal sebagian. Bangunan yang konon adalah bekas kota nelayan ini tampak terkikis oleh gelombang air laut selama bertahun-tahun sehingga menyebabkan runtuh.

 

7 dari 8 halaman

6. Kuburan mobil di Belgia

Tak hanya manusia, mobil pun memiliki kuburan. Tempat ini berada di Belgia. Sebuah lahan yang kini ditumbuhi pohon-pohon besar dan lebat menutupi sebagian dari mobil-mobil yang sudah tidak terpakai ini. Dibiarkan hingga tua dan berkarat, mobil tersebut terlihat mulai ditutupi oleh semak belukar.

 

8 dari 8 halaman

7. Pohon yang 'memakan' rambu lalu lintas yang bertuliskan 'do not eat'

Sebuah rambu lalu lintas yang menancap disebuah pohon ini menjadi 'santapan' bagi pohon tersebut.

Demikian 7 foto fenomena alam langka yang ada di dunia. Walaupun foto fenomena alam di atas memberikan sisi menakutkan, namun di sisi lain memberikan kesan keindahan yang luar biasa yang mampu membuat siapa saja merasa takjub.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini