Sukses

Tak Masalah Banjir, Warga di Sini Malah Asyik Berjoget Dangdut

Sejumlah warga terlihat asik berjoget saat banjir melanda kawasan Kabupaten Gunungmas, Kalimantan Tengah .

Liputan6.com, Jakarta - Wilayah Indonesia hingga Januari ini memasuki musim hujan. Di beberapa wilayah, curah hujan bahkan terpantau sangat tinggi hingga menyebabkan banjir. Saat air mulai menggenang di pemukiman warga, biasanya warga akan menyelamatkan diri. Namun tidak bagi sejumlah warga di Kabupaten Gunungmas, Kalimantan Tengah. 

Sebuah video yang viral di jejaring sosial menunjukkan aksi konyol sejumlah warga di Kabupaten Gunungmas sedang dangdutan dalam kondisi banjir. Warga tampak ramai-ramai joget di depan panggung, padahal keadaan sekitar sedang banjir. Banjirnya pun tidak hanya genangan kecil. Tinggi airnya sampai paha atas orang dewasa.

Video yang diunggah akun Facebook Yuni Rusmini memperlihatkan panggung hajatan berdiri di tengah-tengah banjir. Pada salah satu panggung yang berdiri, ada sekelompok pemusik dangdut yang sedang memainkan lagunya.

Warga pun kemudian berjoget dengan asik mengikuti alunan musik. Seakan cuek dengan keadaan sekitar yang sedang banjir. Meski bagian tubuh bawah basah, yang penting tetap asyik berjoget.

"Acara pengantinan banjir. Tetap jalan gaeees seruuu..Joget dlm air #lokasi gunung mas, kalimantan tengah," tulis akun Yuni Rusmini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Warganet

Video yang beredar di jejaring sosial tersebut sontak menjadi perbincangan viral hingga menimbulkan beragam respons warganet. Banyak dari mereka bahkan merasa takjub dan khawatir dengan keselamatan warga karena aliran listrik tetap mengalir saat air menggenang.

"Klo dikalimantan biasa sdh. kami menyebutnya bukan banjir tpi air pasang," tulis akun Madhan Dani.

"Selain itu... pas lg joget" segerombolan buaya datang ikut kondangan," sahut akun Seblak Mpok Desy.

Sementara itu, akun akun Sartika Olivia mengatakan, "Kesentrum baru nyahok."

Nah, apakah kamu pernah melihat peristiwa serupa? 

Reporter:

Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir

  • Joget