Sukses

Buat Kucing, Keluarga Ini Rela Sewa Apartemen Rp 21 Juta per Bulan

Sebuah keluarga baru-baru ini menjadi perbincangan viral karena menyewa tempat tinggal seharga Rp 21 juta per bulan hanya untuk dua kucing peliharaannya.

Liputan6.com, Jakarta - Kucing memang menjadi salah satu binatang yang dipilih banyak orang untuk dipelihara. Tingkahnya yang lucu dan menggemaskan tentu akan membuat tuannya merasa terhibur.

Banyak orang menganggap kucing laiknya anggota keluarga, bahkan tak sedikit yang menjadikannya anak laiknya manusia. Itu pun yang terjadi pada keluarga Troy Good.

Good baru-baru ini menjadi perbincangan viral karena menyewa tempat tinggal hanya untuk dua kucing peliharaannya. Kisah tersebut dibagikan pemilik akun Twitter bernama @KPIXtv.

Melansir Odditycentral, Rabu (23/1/2019), kucing bernama Tina dan Loise menempati apartemen di kawasan San Jose, California, Amerika Serikat. Dalam apartemen ukuran studio tersebut, kucing-kucing itu benar-benar hidup sendirian tanpa didampingi tuannya.

Kedua kucing menggemaskan itu adalah peliharaan dari putri Troy Good, Victoria yang berusia 18 tahun. Ketika gadis itu melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi di Azusa Pacific University di California Selatan, dia tahu bahwa tidak bisa membawa kedua kucingnya ke asrama mahasiswa. Jadi dia menitipkannya pada ayahnya.

Keadaan mulai rumit saat Good pindah dengan tunangannya, yang memiliki anjing peliharaan, karena ketiga binatang itu tidak rukun sama sekali. Untungnya, apartemen milik teman Victoria, Callish yang kosong bisa disewa untuk tempat tinggal kucing-kucingnya.

"Ini aneh bukan? Saya tidak pernah membayangkan ini terjadi. Orang-orang tentu sayang hewan peliharaannya, mereka menjadi bagian keluarga. Jadi saya hanya ingin membantu temanku," kata Callish.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral di Media Sosial

Kisah yang dibagikan ke lini masa Twitter itu pun menjadi kontroversi di media sosial. Banyak warganet menyayangkan keputusan keluarga itu dengan menyewa apartemen paling mahal di AS hanya untuk tempat tinggal kucingnya. Namun, ada pula yang membenarkannya karena hewan peliharaan sangat berharga bagi sejumlah orang. 

Kedua kucing itu telah menempati apartemen seharga Rp 21 juta per bulan itu sejak Juli lalu. Pemilik apartemen selalu memberi makan mereka setiap hari, dan Victoria datang untuk mengunjungi dan tinggal bersama kucing-kucingnya setiap kali dia pulang kuliah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.