Sukses

Berparas Cantik, Petugas Oranye Ini Bikin Warganet Kepincut

Sosoknya mulai menjadi perbincangan viral setelah gadis itu sering mengunggah aktivitasnya saat bekerja sebagai Petugas Oranye.

Liputan6.com, Jakarta - Profesi sebagai guru, dokter ataupun karyawan di sebuah kantor memang lumrah dipilih para kaum hawa. Namun tidak bagi gadis cantik ini.

Wanita pemilik akun Instagram dengan nama @sellha_purba kini tengah menjadi sorotan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Jika melihat parasnya yang cantik, pasti banyak orang tak menyangka jika gadis itu adalah anggota pasukan Pekerja Prasana dan Sarana Umum (PPSU) atau yang biasa disebut Pasukan Oranye.

Sosoknya mulai menjadi perbincangan viral setelah gadis itu sering mengunggah aktivitasnya saat bekerja membersihkan jalanan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dia bahkan sering kali menunjukkan momen saat mengambil sampah-sampah menggunakan sapu lidi dan serokan. Selain itu, dia juga suka berswafoto dengan menggunakan seragam oranye.

Dari unggahan-unggahannya tersebut, dia ingin menepis anggapan masyarakat mengenai pekerjaan yang tak banyak dipilih para kaum hawa tersebut. Dia bahkan sangat senang dan tak merasa gengsi menjadi anggota Petugas Oranye.

"Jangan ngeremehin pekerjaannya, jangan dianggap bodoh melakukan pekerjaan begini kalo belom ngerasain pasti nganggapnya sebelah mata. Belom tau kalo udh ganti seragam, syahrimin lewat," tulis keterangan pada salah satu foto yang diunggahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Warganet

Foto-foto yang diunggahnya sontak menuai beragam respons dari warganet. Banyak dari mereka memuji kecantikan dan menyemangatinya untuk bekerja tanpa perlu mendengar komentar negatif dari masyarakat.

"Yang kaya gini2 nih susah di cari di zaman sekarang. semangat mba. yang penting halal dan berkah. jangan pernah gengsi dan malu apapun pekerjaan yang mba kerjakan okk," kata akun @rxfxm.

"Berlian msh terlihat berharga walau terkontaminasi oleh debu~mas prass," tulis akun @masprass_86.

"Semangat yaa neng.. Kalo malu dan gengsi mulu, mau makan apa? Hahahaha, salam dari #ppsu pondok kopi," sahut akun @kolleyasinmuhh.

Sementara akun @ardian_jhonwick mengatakan, "Supeer sekalii..mantap sda cntik pandai mnjaga kebersihan..semngat terus."

"Jangan dengerin kata orang neng penting khalal," tulis akun @khoiri_ajha.

"Semangaaatt.. dengan penuh keberkahan," kata akun @taufan_bhibhir.

Sangat inspiratif bukan, bagaimana menurutmu?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini