Sukses

Ahli: Anak yang Lahir di Bulan Januari Cenderung Lebih Sukses dan Kaya

Jika kamu lahir di bulan Januari, kamu pasti senang dengan hasil penelitian ini

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah penelitian yang baru diterbitkan dalam Journal of Sciences menyatakan mereka yang lahir pada bulan Januari dan Februari cenderung lebih sukses ketimbang mereka yang lahir pada bulan-bulan berikutnya. Studi ini mengamati 100 selebritas dari berbagai kalangan, termasuk politisi, wirausahawan, humanitarian, penyanyi, aktor, atlet, ilmuwan, dan penulis.

Hasilnya menunjukkan bahwa sejumlah individu sukses, kaya, dan terkenal memiliki hari ulang tahun yang jatuh dalam dua bulan pertama tahun ini. Yang lebih menarik adalah bahwa para peneliti menemukan bahwa mereka yang lahir antara 20 Januari dan 18 Februari punya peluang sukses lebih besar.

Kebanyakan tokoh paling terkenal di dunia adalah Aquarius. Sebut saja Oprah, Ellen DeGeneres, Cristiano Ronaldo, Jennifer Aniston, Bob Marley, Michael Jordan, Abraham Lincoln, Ashton Kutcher, Wolfgang Amadeus Mozart, dan banyak lagi.

Ada lebih banyak penelitian yang menunjukkan bahwa orang yang lahir di awal tahun punya kelebihan dibanding rekan mereka. Sebuah studi terhadap perusahaan S&P 500 dari tahun 1992 hingga 2009 menemukan bahwa bayi-bayi di bulan Januari lebih cenderung tumbuh menjadi CEO.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih sehat dibanding yang lain

Melansir dari Shared.com, penjelasan yang paling masuk akal untuk hal ini adalah tanggal pemotongan pendaftaran TK yang menempatkan anak-anak yang lahir antara September dan Januari lebih diuntungkan dibanding teman sebaya mereka yang lebih muda, yang lahir pada musim panas.

Tak hanya keuangan, kesehatan mereka yang lahir di Januari diklaim lebih baik. Menurut para ahli di Departemen Kedokteran Universitas Columbia, bayi yang lahir di Januari dianggap berisiko rendah untuk banyak penyakit termasuk penyakit kardiovaskular, reproduksi, pernapasan, atau neurologis.

Jadi jika Anda lahir di bulan Januari, Anda beruntung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.